×

Semaku Tetap Rohidin Mersyah

Rohidin Mersyah

GARUDA DAILY – Kehadiran Agusrin M Najamudin tak dipungkiri bisa menggerogoti pundi-pundi suara Rohidin Mersyah di tiga kabupaten bagian selatan Provinsi Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur atau biasa disebut Semaku (Seluma, Manna, Kaur). Sebab kedua calon gubernur ini berasal dari Selatan, dan masing-masing punya basis suara.

Namun tidak terlalu signifikan, Rohidin diyakini tetap memang di Semaku dan berkontribusi besar terhadap kemenangan Paslon Nomor Urut 2 Rohidin-Rosjonsyah di Pilgub Bengkulu 2020. Apalagi sejarah mencatat, pada suksesi sebelumnya, Pilgub Bengkulu 2015, Rohidin yang waktu itu maju mendampingi Ridwan Mukti juga unggul di Bengkulu Selatan dan Kaur. Rohidin hanya kalah dari Sultan B Najamudin (Adik kandung Agusrin) di Seluma.

Ketua Tim Pemenangan Rohidin-Rosjonsyah Wilayah Bengkulu Selatan Reskan Efendi optimis kemenangan akan diraih. Kemenangan tersebut terakumulasi dari kemenangan di kabupaten-kabupaten, termasuk Bengkulu Selatan yang merupakan bagian dari Semaku.

Semaku, tegasnya, merupakan basis suara Rohidin-Rosjonsyah yang bakal memberikan sumbangsih kemenangan.

“Kita yakin Rohidin-Rosjonsyah di Bengkulu Selatan meraih kemenangan. Alasannya, rekam jejak dan prestasi Rohidin kan terbukti dan diakui. Meskipun ada kandidat lain yang secara basis daerahnya sama, tapi kita optimis bisa meraih kemenangan,” tegas Reskan.

Mantan Bupati Bengkulu Selatan ini tak menyangkal, target awal kemenangan 90 persen menjadi turun. Namun penurunannya tak signifikan dan tetap kemenangan untuk pasangan yang diusung tujuh partai politik itu.

Lanjutnya, semakin dekat dengan hari pemungutan suara, tim pemenangan dari koalisi parpol, tim keluarga, dan relawan lain terus melakukan koordinasi dan komunikasi serta memantapkan kemenangan Paslon Nomor Urut 2.

“Dari target awal 90 persen, turun menjadi 70 lah. Ini dinamika yang logis, dan seluruh tim kami yang berlapis-lapis terus bekerja dan semakin mantap untuk Rohidin-Rosjonsyah,” tandas Reskan. (Jm)

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *