×

Kongres Usai, PAN Pastikan Tak Usung Petahana di Pilbup Mukomuko 2020

Kongres V Partai Amanat Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara

GARUDA DAILY – Sempat melalui drama saling lempar kursi antar peserta, Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya disudahi dengan memenangkan kembali Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum Periode 2020-2025. Kongres ke-5 partai berlambang matahari putih itu dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara dan ditutup pada 12 Februari 2020.

Ketua DPD PAN Mukomuko Agus Aswandi mengaku turut berbesar hati atas kemenangan kakak dari Walikota Bengkulu, Helmi Hasan tersebut.

“Kami seluruh jajaran DPD PAN Mukomuko mengucapkan selamat kepada kakanda Zulhas. Kemenangan ini merupakan pertanda baik bagi kami, khususnya Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Mukomuko,” kata Agus saat dihubungi via telepon, Kamis (13/2).

Menurutnya, setelah ini pihaknya akan melakukan konsolidasi internal untuk menjabarkan amanat kongres, termasuk mengenai pemenangan PAN di Pilkada serentak mendatang.

“Tentu kita akan konsolidasi internal dulu. Terutama soal langkah pemenangan Pilkada dan penyusunan kepengurusan,” bebernya.

Terkait Balonkada Mukomuko, Agus mengaku saat ini pihaknya menyaring beberapa Bakal Calon.

“Belum, belum kita putuskan. Ini kan baru saja usai kongres. Yang jelas kita punya 4 nama untuk Balonbup Mukomuko hasil fit and proper test,” ucapnya lagi.

Masih keterangan Agus, ke empat Balonbup Mukomuko yang dimaksud yakni Sapuan, Haidir, Yulia Susanti dan Burhandari.

“Yang pasti PAN terbiasa dan selalu siap berhadapan dengan incumbent. Kami terbiasa berlawanan, dan menang,” tutupnya dengan nada gurau. (yvm)

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *