×

Helmi Hasan, Calon Gubernur yang Paling Susah Dibenci

Helmi Hasan

GARUDA DAILY – Bursa Pemilihan Gubernur Bengkulu 2020 sepertinya mengerucut ke empat nama. Yakni Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin. Sedangkan nama-nama lainnya lebih berpotensi untuk menjadi calon wakil gubernur.

Jika mengacu ke empat nama tersebut, Helmi menjadi balon gubernur yang sepertinya susah untuk dibenci. Ini berdasarkan hasil survei yang dirilis Lembaga Survei Roda Tiga Konsultan beberapa waktu lalu.

Lembaga survei di bawah naungan Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) ini melakukan survei pada 6-13 Juli 2020 dengan jumlah 810 responden dan menggunakan metode stratified systemic random sampling.

Pada poin likeabilitas, Roda Tiga Konsultan mengajukan pertanyaan “Apakah ibu/bapak/saudara menyukai tokoh-tokoh di Provinsi Bengkulu berikut ini? Hasilnya, Agusrin berada di peringkat pertama tokoh yang disukai dengan 59,9 persen. Disusul Helmi 58,7 persen, Rohidin 52,9 persen, dan Hijazi 45 persen.

Namun, meski paling disukai, persentase responden yang tidak menyukai Agusrin juga tinggi, yakni 15,7 persen. Sementara Helmi hanya 5,9 persen saja yang tidak suka. Berikut persentase tidak suka selengkapnya:

1. Helmi Hasan 5,9
2. Ahmad Hijazi 10,9
3. Rohidin Mersyah 11,7
4. Agusrin M Najamudin 15,7

Penulis: Doni S

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *