×

Goyang Dangdut Huda-Sapuan, Kirim Pesan Pilkada Damai

Kedua Calon Bupati Mukomuko Huda-Sapuan asyik bergoyang/tangkapan layar video

GARUDA DAILY – Ada-ada saja cara para kandidat mendinginkan suasana perpolitikan jelang pemungutan suara. Di tengah gencarnya strategi dan adu program sebagai siasat ‘perang’, telah mengakibatkan tim kedua belah pihak terlibat saling ‘serang’. Secara tiba-tiba dan mengejutkan, kedua kandidat Calon Bupati Mukomuko Huda-Sapuan asyik bergoyang. Sontak goyang dangdut yang terekam video tersebut viral di media sosial.

Ketua Tim Pemenangan Sapuan-Wasri, Natsir Ahmad, mengungkapkan, kejadian tersebut menunjukkan bahwa kedua kandidat tetap mengedepankan keamanan dan kedamaian dalam proses demokrasi. Meski keduanya rival dalam politik, hubungan persahabatan Huda dan Sapuan sejatinya sudah lama terjalin dan tidak akan rapuh oleh perbedaan pandangan politik.

“Kami berharap bahwa pilkada ini ajang berdemokrasi. Dengan harapan bahwa, terlaksananya pilkada damai adalah harapan bagi kami selaku tim Sapuan-Wasri,” kata pria yang akrab disapa Bang Aad ini.

Lebih lanjut, ketua tim nomor urut 2 ini mengajak kepada seluruh masyarakat, tim simpatisan, dan seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama mencontoh kedua pemimpin tersebut. Perbedaan pendapat dan pandangan bukanlah alasan timbulnya perpecahan. Pilkada hanyalah sebagai jalan untuk menentukan keberlangsungan pembangunan daerah.

“Apapun bentuknya, gontok-gontokan, perselisihan, mulai dari sekarang yuk kita ajak masyarakat, tim pemenang, dan simpatisan berpikir jernih, bahwa Kabupaten Mukomuko ini adalah milik kita. Ayo kita utamakan kedamaian dan ketentraman, walau berbeda-beda pilihan. Kita tetap berpedoman pada peraturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” pintanya.

Dalam video ‘goyang dangdut’ berdurasi 1 menit 37 detik itu terlihat calon petahana Choirul Huda sedang bernyanyi didampingi sang istri, Nana Choirul Huda. Sedangkan sang penantang, Sapuan, berada di sisi kiri Huda, didampingi beberapa orang tim dan simpatisan kedua kandidat. Di tengah video, terlihat seorang berkemeja putih merangkul keduanya.

Di video lainnya berdurasi 1 menit 30 detik, terlihat kedua kandidat asyik bernyanyi dan berjoget bersama dengan melantunkan lagu “Perjuangan dan Doa” karya Rhoma Irama.

“Saya yakin dan percaya, masyarakat sudah bisa menilai siapa yang terbaik, siapa yang betul-betul memperhatikan daerah ini ke depan,” demikian Aad.

Penulis: Yance Askomandala

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *