Rohidin Tebar Optimisme Bengkulu Maju, Sejajar dengan Provinsi Lain

PILKADA 2020 - Sabtu, 5 Desember 2020

Konten ini di Produksi Oleh :

GARUDA DAILY – Masa depan gemilang tengah menanti Bumi Rafflesia, menjadi provinsi yang maju, dan sejajar dengan provinsi lain, khususnya di Pulau Sumatera. Itu telah dimulai, dilakukan, dan kembali dilanjutkan Rohidin Mersyah yang terus membangun semangat optimisme akan masa depan Provinsi Bengkulu.

Pondasi menuju Bengkulu Maju, satu persatu telah dikerjakan oleh Rohidin. Seperti menjadikan Pulau Enggano sebagai aset ekonomi Provinsi Bengkulu. Lalu program konektivitas yang mengkoneksikan wilayah Bengkulu dengan wilayah lain di Sumatra.

“Khusus Pulau Enggano, dua tahun lalu, sejak awal sudah membuat memorandum, kesepakatan dengan masyarakat Enggano agar membangun pulau ini sebagai aset ekonomi untuk kemajuan Bengkulu,” katanya pada Debat Terbuka Antar Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Jumat, 4 Desember 2020.

“Membuat koneksitas antara kabupaten/kota dan seluruh wilayah yang ada di Sumatra bagian selatan,” sambung Rohidin.

Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur ekonomi, peningkatan kualitas SDM, dan yang tak kalah penting adalah membangun industri pengolahan hasil perkebunan, yang tak hanya menyerap tenaga kerja, tapi juga meningkatkan nilai tambah bagi petani. Termasuk menciptakan iklim yang kondusif untuk pengembangan usaha kecil menengah.

“Alhamdulillah, dengan disupport sektor pariwisata, UMKM, dan industri kreatif Bengkulu berkembang dengan pesat, dan ditunjukkan dengan industri perhotelan yang ada di Bengkulu, berdasarkan data statistik tahun 2019 tingkat hunian hotel di Bengkulu adalah yang tertinggi di Sumatra, ini menunjukkan bahwa kondisi ekonomi kita bergerak maju, maka lapangan pekerjaan tentu tersedia, pendapatan masyarakat tentu menjadi lebih baik,” bebernya.

Namun ditegaskan Rohidin, semua hal itu akan terwujud ketika terjadi perbaikan kerja birokrasi yang dikelola secara transparan, produktif, dan akuntabel.

“Karena di sinilah letak titik tumpuh agar kita bisa meningkatkan daya saing daerah, sehingga membawa Provinsi Bengkulu menjadi provinsi yang maju sebagaimana provinsi-provinsi lain,” demikian Rohidin.

Penulis: Doni S

BACA LAINNYA


Leave a comment