×

Viral Nikah Siri Sesama Wanita, ini Foto Pengantinnya

Foto DS dan FT/Bengkulu Today

GARUDA DAILY – Tak hanya heboh di Bengkulu, namun juga viral di nasional, kasus pernikahan sejenis yang baru terungkap setelah keduanya melangsungkan nikah siri.

Sebelumnya, resepsi pernikahan DS, warga Bengkulu Utara dengan FT terpaksa dibatalkan, lantaran baru terungkap bahwa FT alias pengantin pria adalah seorang wanita. Awal terungkap saat malam pertama, DS kaget dan menangis, ternyata sang pujaan hati berjenis kelamin sama.

Berdasarkan keterangan Rajib, salah satu kepala dusun di Desa Bukit Makmur, sejumlah warga desa dan keluarga kemudian menelusuri kediaman keluarga FT di Kota Bengkulu.

“Pihak keluarga wanita mencari keluarga mempelai pria di Kota Bengkulu. Keluarga FT menyebutkan bahwa FT berjenis kelamin perempuan, meskipun penampilannya seperti seorang pria. Namun masalah ini sudah selesai secara kekeluargaan,” terang Rajib.

Ditambahkan Kepala KUA Kecamatan Ketahun Indra Gunawan, resepsi pernikahan keduanya tetap tidak bisa dilanjutkan, kendati semuanya sudah disiapkan.

“Iya, tenda sudah dipasang, undangan bahkan kabarnya telah disebarkan. Namun setelah diselidiki dua-duanya perempuan. Dia dari Kota Bengkulu, dia mengaku laki-laki. Bisa dikatakan ini penipuan,” ujarnya.

Atas kejadian ini ia berharap siapapun itu agar dapat lebih jeli dalam menerima orang asing yang belum dikenal sebelumnya. Harus melengkapi identitas diri sesuai ketentuan aturan yang berlaku sebagai salah satu syarat pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

“Ya kaget, sudah terlanjur dinikahkan secara agama oleh ayahnya sendiri. Mana bisa perempuan menikah sesama perempuan. Jadikan ini pembelajaran, agar kita selalu waspada,” tutup Indra.

Baca Resepsi Pernikahan Sesama Jenis Dibatalkan

Sempat Depresi

Diungkapkan Rajib, kondisi DS kini sudah membaik, yang sebelumnya sempat mengalami depresi ketika mengetahui suaminya adalah seorang perempuan tulen.

“Awalnya sempat depresi tapi sekarang sudah mulai membaik. Ya shock mas, mengetahui suaminya wanita,” kata Rajib dilansir media ini dari Bengkulu Today.

Baca Sempat Depresi, Kondisi Perempuan ‘Bersuamikan’ Perempuan di Bengkulu Utara Membaik

Beredar Foto Kedua Pengantin

Baru-baru ini mendadak muncul foto kedua pasangan ini yang sempat diunggah di media sosial. Seperti diberitakan Bengkulu Today, foto tersebut diambil pada Rabu, 26 Februari 2020. Tampak FT mengenakan jas dan celana panjang lengkap dengan peci hitam. Sedangkan DT mengenakan baju pengantin perempuan. Keduanya diapit oleh dua perempuan. (Red)

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *