Erwin Gelar Acara Halal Bihalal Bersama Guru

GARUDA DAILY – Masih dalam suasana hari raya idul fitri 1445 H Bupati Seluma Erwin Octavian mengelar acara halal bihalal bersama seluruh guru, P3K dan guru Honorer mulai dari TK, SD dan SMP yang ada di wilayah 1 Kecamatan Seluma Kota, acara berlangsung di masjid Agung Baitul Falihin, Kelurahan Talang Saling, Kabupaten Seluma.

Acara Bihalal dilaksanakan untuk menjaga silahturahmi antar guru dengan pemkab Seluma. Halal bi halal adalah kegiatan rutinitas yang wajib dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Karena masih bertepatan dengan suasana lebaran, jadi pas waktunya untuk saling bersilaturrahmi dengan PGRI. Dan syukur Alhamdulillah, meskipun ada beberapa yang berhalangan hadir karena ada ujian hal ini tidak mengurangi niat saya untuk bermaafan,” ujar Erwin Octavian, Selasa 7 Mei 2024.

Bupati Seluma Erwin Octavian menyampaikan, ucapan terima kasih kepada guru terkhusus guru yang ada di Kecamatan–kecamatan yang jauh dari perkotaan, karena telah mendidik dan mengajar anak didik dengan penuh dedikasi.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, sehingga sampai kapanpun seorang guru akan tetap dibutuhkan. Maka dari itu saya sangat berterima kasih untuk semua guru yang telah mendedikasikan hidupnya untuk pendidikan,” ujarnya.

Erwin menambahkan, Pemkab Seluma terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru. Dan dipastikannya ke depan guru yang belum diangkat menjadi PPPK masih berpeluang ikut seleksi lagi pada bulan Juli nanti.

“Pembangunan tidak hanya untuk Infrastruktur. Pendidikan juga perlu ditingkat. Salah satunya itu dengan mensejahterakan guru honorer,” tutup Erwin.

Penulis:Jeki Efriadi

Comments (0)
Add Comment