Kadis Perikanan Bantah Alur Muara Pasar Seluma Masuk Kawasan Cagar Alam

GARUDA DAILY - Sabtu, 18 November 2017

Konten ini di Produksi Oleh :

GARUDA DAILY – Kepala Dinas Perikanan Seluma Emzaili Hambali tepis pernyataan BKSDA terkait alur muara yang digunakan untuk pintu masuk Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Pasar Seluma merupakan kawasan Cagar Alam.

“Alur muara sudah ada sejak zaman dulu dan digunakan aktifitas perahu nelayan untuk ukuran 10 GT, lancar dan tidak perlu lagi ada pengerukan alur muara,” kata Emzaili, Sabtu 18 November 2017.

Lahan PPI tersebut, kata Emzaili, sudah bersertifikat dan dokumennya sudah diketahui BPN, BKSDA dan Dinas Perikanan Provinsi Bengkulu.

“Sudah diketahui Pak Sekda dan Pak Bupati terkait polemik ini, sampai saat ini saya tidak dipanggil berarti menurutnya tidak ada masalah,” ujar Emzaili.

DitambahkaNnya, PPI Pasar Seluma ini bertipe D atau yang paling rendah, karena berada di sungai. Dibangun dengan total dana Rp3,7 miliar. Desember sudah siap dioperasikan.

“Keberadaan PPI diharapkan dapat menambah pemasukan bagi daerah, karena nelayan Kota Bengkulu dan Kaur biasanya melaut di perairan Seluma dan bisa berlabuh di tempat itu,” ungkap Emzaili. [YK]

Baca Dilarang BKSDA, Pembangunan TPI Pasar Seluma Terancam Gagal

BACA LAINNYA


Leave a comment