2023 Tetap Fokus Seribu Jalan Mulus

KABAR DAERAH - Rabu, 16 Maret 2022

Konten ini di Produksi Oleh :

GARUDA DAILY – Pemerintah Kabupaten Seluma menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Seluma Tahun 2023 di Gedung Gaerah Serasan Seijoan, Rabu, 16 Maret 2022.

Kegiatan ini dihadiri langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi serta unsur lainya dengan tema “Percepatan Pembangunan Infrastuktur Pelayanan Dasar Untuk Mendukung Pengembangan Potensi Daerah dan Pemerataan Pembangunan”.

Bupati Seluma Erwin Octavian menegaskan Pemkab Seluma akan tetap fokus pada percepatan proses pembangunan infrastruktur dan lima program kerja prioritas. Terus berupaya menjadikan jalan di Seluma mulus, menjadikan seluruh desa dan kelurahan maju, menjadikan investasi yang lebih mudah, Seluma yang siap melayani masyarakat, dan Seluma yang beragama dan berbudaya.

“Kita masih akan tetap fokus dalam mengebut pembangunan, di mana kita ingin memastikan bahwa lima program pokok Pemerintah Kabupaten Seluma akan dapat terwujud,” tegasnya.

“Saat ini semuanya tengah kita laksanakan, harapan kita tidak ada lagi jalan yang rusak di Seluma, kemudian ke depan semua program yang telah dicanangkan akan kita pastikan dapat terealisasi,” tandas Erwin.

Sementara itu, Gubernur Rohidin memastikan konsen terhadap pembukaan konektifitas di Kabupaten Seluma serta peningkatan kelas jalan dan perbaikan. Namun terlebih dahulu, yang terpenting adalah perencanaan dan RTRW jangka panjang harus diperhatikan.

“Pembukaan konektifitas masih jadi hal yang utama setelah jalan Padang Capo-Air Gelinsang Kabupaten Empat Lawang. Serta penghubung kawasan Sendawar dengan Bengkulu Selatan. Tebat Gunung dan sekitarnya juga akan membuka akses perekonomian baru,” ujarnya.

Selain itu, untuk peningkatan jalan dan perbaikan tetap difokuskan pada Padang serai-Ngalam, ujung dari Sendawar ke arah Maras, simpang Durian Bubur ke Rawa Indah, Pring Baru, dan Penago Satu. Itu poros jalan provinsi yang akan diselesaikan pembangunannya yang menyisakan hanya 30 persen lagi. (Adv)

Penulis: Yedi Kustanto

BACA LAINNYA


Leave a comment