NEWS - 11 Januari 2021

Ricky Gunawan Jabat Penjabat Sekda Seluma

GARUDA DAILY – Kadis TPHP Provinsi Bengkulu Ricky Gunawan dilantik menjadi Penjabat Sekda Seluma oleh Bupati Seluma Bundra Jaya berdasarkan SK Gubernur Bengkulu, Senin, 11 Januari 2021.

Ditunjuknya Ricky guna menggantikan Supratman yang tidak bisa diperpanjang untuk ketiga kalinya karena sudah dua kali menjabat penjabat sekda. Ditambah seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama belum juga dibuka.

“Karena penjabat sekda yang lama tidak bisa diperpanjang karena sudah dua kali. Maka itulah dijabat oleh ASN provinsi berdasarkan SK Gubernur Bengkulu,” kata Bundra.

Periode Bundra sebagai bupati akan berakhir pada 17 Februari mendatang, untuk itu ia berharap penjabat sekda yang baru dapat bekerja sama dengan bupati terpilih.

“Karena saya tinggal menghitung hari saja, nanti ke depan saya minta pejabat sekda bisa bekerja sama dengan bupati terpilih,” harapnya.

Sementara itu disampaikan Ricky bahwa tugasnya ke depan adalah bersinergi dalam pembangunan serta menghantarkan terpilihnya Sekda Seluma definitif.

“Dalam SK selama tiga bulan ini adalah menghantarkan Sekda Seluma terpilih melalui tahapan seleksi JPT,” tukasnya.

Penulis: Yedi Kustanto

BACA LAINNYA