NEWS - 1 Maret 2021

Perdana Hadir di Paripurna, DPRD Ingatkan Kopli-Fahrurrozi Tantangan Pembangunan Makin Kompleks

GARUDA DAILY – Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen menegaskan di usianya yang ke-17 tahun, Lebong sudah banyak mengalami perubahan dan kemajuan. Namun dia juga mengingatkan seiring dengan jumlah penduduk yang semakin meningkat, maka kebutuhan dan tantangan pembangunan ke depan juga semakin kompleks.

Demikian disampaikan Carles sebagai pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Lebong yang baru saja dilantik, Kopli Ansori dan Fahrurrozi.

“Banyak hal yang harus dilakukan. Seluruh aspek kehidupan masyarakat Lebong harus dipikirkan. Mudah-mudahan bupati dan wakil bupati yang terpilih melalui visi serta misinya mampu menuntaskan persoalan yang ada,” tegas Carles pada paripurna perdana yang dihadiri Kopli-Fahrurrozi, Senin, 1 Maret 2021.

Sementara itu, dalam pidato pertamanya di hadapan seluruh Anggota DPRD Lebong, Kopli mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu-padu. Kemudian menanggalkan istilah pendukung nomor urut 1, nomor urut 2, nomor urut 3, ataupun nomor urut 4.

“Mari kita akhiri dan kami pun berharap kepada peserta pemilu yang belum mendapatkan kesempatan mari kita sama-sama membangun Kabupaten Lebong yang kita cintai ini. Kami hanya menginginkan semasa kepemimpinan kami Lebong bisa lebih berkembang, sehingga bisa mengejar ketertinggalan,” sampai Kopli.

Ia pun berharap di bawah kepemimpinannya tercipta sumber daya manusia yang berkualitas, produktif, dan berwawasan global. Pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam yang berwawasan lingkungan. Juga kuantitas serta kualitas infrastruktur yang terus meningkat.

“Hal penting lainnya adalah persoalan aksesibilitas dan tata kelola pemerintahan yang harus baik serta bersih,” ujar Kopli. [Dwa212/Adv]

BACA LAINNYA