NEWS - 27 April 2021

Minta Bupati Benahi Dukcapil, Dirhan Joyo: kalau perlu impor pejabat

GARUDA DAILY – Paripurna DPRD Seluma dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi atas nota pengantar Bupati Seluma terhadap tiga usulan raperda diwarnai suara perwakilan rakyat yang menyoroti kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Seluma.

Bahkan Juru Bicara (Jubir) Fraksi Partai Demokrat Dirhan Joyo meminta bupati untuk mencari pejabat dari luar Seluma guna mengatasi banyaknya persoalan yang ada di Dukcapil. Sebab menurutnya, pelayanan Dukcapil benar-benar masih bermasalah dan menjadi keluhan masyarakat.

“Saya sudah empat kali membawa berkas belum selesai juga. Itu perlu pembenahan pak bupati, kalau perlu impor pejabat dari kota dan provinsi,” kata Dirhan.

Selain itu diungkapkan juga oleh Jubir Fraksi API Yudi Priyono, bahwa sejumlah warga terpaksa batal menerima manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH). Akibat masalah Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang tidak update.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat Desa Rawa Sari Kecamatan Seluma Timur bahwa ada lebih dari 10 warga yang sebelumnya menerima PKH, namun karena data KTP tidak di-update, akhirnya mereka tidak lagi menerima PKH. Hal itu harus menjadi perhatian pemerintah daerah,” tukas Yudi.

Penulis: Yedi Kustanto

BACA LAINNYA