×

Efek Corona, Resepsi Pernikahan Dengan Empat Ribu Undangan Dibatalkan

Santoso

GARUDA DAILY – Resepsi pernikahan Aulia Agustina dan Fery Fernando, warga Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara terpaksa dibatalkan. Meski kedua mempelai sudah menyebarkan 4.000 undangan.

Keluarga mempelai wanita memilih membatalkan resepsi pernikahan yang akan dilaksanakan pada 4 April 2020 tersebut. Sebagai salah bentuk partisipasi dan ketaatan mereka pada upaya pemutusan rantai penyebaran covid-19, sebagaimana imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri.

Diceritakan ayah dari mempelai wanita, Santoso, selain sudah terlanjur menyebarkan 4.000 undangan, pihaknya juga telah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan resepsi pernikahan, termasuk sembako dan souvenir.

“Pengantin pria dari Kota Bengkulu. Kami hanya akan mengelar akad nikah sederhana dihadiri keluarga dan kerabat dekat. Sembako rencananya akan kami sumbangkan pada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya, Kamis, 26 Maret 2020.

Baca juga Resepsi Pernikahan Keponakan Mantan Ketua DPRD Seluma Batal

Untuk diketahui, sehari sebelumnya Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto beserta jajaran melakukan sosialisasi langsung ke Pasar Purwodadi Arga Makmur. Dalam sosialisasi itu, pihak polres membagikan serta menempelkan selebaran yang berisi imbauan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, dan mengurangi aktivitas yang berhubungan dengan kerumunan massa.

“Kegiatan ini kita laksanakan atas perintah pimpinan, melalui surat maklumat kapolri tentang pengurangan aktivitas di luar rumah dan aktivitas yang mengundang kerumunan. Kami menyakini bahwa hal tersebut bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona. Jadi sekali lagi kepada seluruh masyarakat Bengkulu Utara, kami mohon agar mengurangi aktivitas di luar rumah, serta menghindari aktivitas yang mengundang kerumunan massa atau tempat keramaian,” ujar Kapolres. [Dwa212]

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *