×

Dua Pjs Bupati Sepakat Buka Akses Lebong dan Musi Rawas

Dua Pjs Bupati Sepakat Buka Akses Lebong dan Musi Rawas

GARUDA DAILY – Pjs Bupati Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Rizali beserta istri dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lebong, Kamis, 15 Oktober 2020.

Kedatangan mereka disambut upacara adat sekapur sirih oleh Pjs Bupati Lebong Herwan Antoni, Sekda, FKPD, dan OPD.

Selain persoalan kesamaan potensi sumber daya alam, masalah konektivitas antar kedua kabupaten merupakan dasar utama lawatan kerja tersebut.

“Mereka melihat potensi wisata kita yang cukup mengagumkan, Lebong dan Musi Rawas juga memiliki kesamaan potensi daerah. Tentu kesamaan-kesamaan itu harus kita kolaborasikan, terutama persoalan koneksi. Kita sudah lama menginisiasi supaya ada kesepahaman antar dua kabupaten ini. Sehingga ke depannya Lebong dan Musi Rawas bisa terhubung dengan baik,” jelas Herwan.

Sementara itu, Ahmad Rizali bersepakat untuk sama-sama mendorong rencana tersebut ke pemerintah pusat. Sebab jika dibuka akses Selangit-Topos, waktu tempuh Lebong-Musi Rawas cuma 30 menitan.

“Harus sama-sama mendorong dan menyampaikan ke pusat, supaya secepatnya harapan masyarakat Lebong dan Musi Rawas bisa ditindaklanjuti. Jalur Selangit-Topos hanya berjarak 35 kilometer, sementara jika melalui jalur saat ini via Kabupaten Rejang Lebong, dari Musi Rawas menuju Lebong membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam,” terang Ahmad.

Hasil pertemuan ini, akan sampaikan Ahmad ke Gubernur Sumatera Selatan. Karena ia yakin terealisasinya rencana ini akan mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat Lebong dan juga Musi Rawas. [Dwa212/Adv]

Dua Pjs Bupati Sepakat Buka Akses Lebong dan Musi Rawas
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *