Pesan Helmi Hasan ke Sandiaga: Makmurkan Rumah Ibadah di NKRI

Helmi Hasan berikan kopiah kulit lantung ke Sandiaga Uno

GARUDA DAILY – Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan berpesan kepada Cawapres RI Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Bengkulu, untuk memakmurkan rumah ibadah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sandiaga sendiri menjadi cawapres pertama yang menginjakkan kakinya di negeri tanah kelahiran ibu negara pertama Fatmawati Soekarno, hari ini, Sabtu 9 Februari 2019.

“Karena janji Allah SWT, security and prosperity (keamanan dan kemakmuran) itu Allah SWT janjikan kepada rumah ibadah. Siapa yang memakmurkan rumah ibadah Allah akan berikan kemakmuran. Satu bangsa satu negeri makmurkan rumah ibadah, maka bangsa dan negeri itu akan diberi kemakmuran oleh Allah SWT,” tutur Walikota Bengkulu dua periode ini.

Helmi secara simbolis memberikan kopiah dari kulit lantung, khas Bengkulu, kepada Sandiaga yang saat kunjungannya ke Bumi Rafflesia ini langsung diserbu emak-emak.

“Kopiah kulit lantung sebagai simbolisasi mendaulat saudara ku Sandiaga Uno, untuk memakmurkan rumah ibadah di NKRI tercinta, sehingga NKRI ini betul-betul menjadi kepingan-kepingan surga, siapapun yang tinggal di NKRI, maka dia akan mendapatkan kebahagiaan, saling cinta, saling kasih, saling hormat dan saling memuliakan,” demikian Helmi.

Baca juga Helmi Hasan: Doa itu dari hati tanpa koreksi

Helmi Hasan adalah Walikota Bengkulu dua periode yang terkenal nyentrik, pasalnya saat Pilwakot Bengkulu 2018 lalu dirinya nyaris tidak sama sekali mengikuti tahapan kampanye. Helmi lebih memilih untuk Khuruj ke negeri Kamboja selama empat bulan.

“Jabatan (walikota) itu tidak perlu diperebutkan, apalagi saling fitnah dan caci maki. Kekuasaan itu Allah yang berikan kepada siapa yang dikehendaki dan mencabut dari siapapun yang dikehendaki,” kata Helmi waktu itu.

Kendati demikian, Helmi yang berpasangan dengan Dedy Wahyudi justru menjadi pemenang pilwakot. Keberhasilan mengubah wajah kota lewat program infrastruktur dan sejumlah program pro rakyat lainnya menjadi alasan warga kota untuk tetap memberi mandat kepada Helmi.

Penulis: Doni S

Comments (0)
Add Comment