Helmi Hasan: Doa itu dari hati tanpa koreksi

Walikota Bengkulu Helmi Hasan

GARUDA DAILY – Saat ini viral video KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) membaca doa di penghujung acara “Sarang Berzikir Untuk Indonesia Maju” di Pondok Pesantren Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah, Jumat 1 Februari 2019. Viral karena Mbah Moen salah sebut nama, yang harusnya Joko Widodo, namun disebut Prabowo Subianto.

Baca Harapan Helmi [1] Seluruh Laki-Laki Balig Salat Berjamaah di Masjid

Berikut potongan doanya dalam video yang beredar luas di media sosial:

“Ya Allah, hadza ar rois, hadza rois, Pak Prabowo ij’al ya ilahana”

Jika diterjemahkan lebih kurang artinya:

“ya Allah, inilah pemimpin, inilah pemimpin, Pak Prabowo, jadikan ya Tuhan kami”

Baca Harapan Helmi [2] menjadi Samawa dengan Suap-suapan

Usai Mbah Moen menuntaskan bacaan doanya, Ketum PPP Romahurmuzy tampak menghampiri dan membisikkan sesuatu. Mbah Moen pun kemudian mengkoreksi doanya, namun mic mengalami gangguan. Oleh Ketum PPP, mic tersebut diambil dan dibenarin, barulah berfungsi.

“Jadi saya kalau luput sudah tua, saya umur 90 lebih, jadi saya dengan ini saya untuk pribadi siapa yang di samping saya enggak ada kecuali Pak Jokowi,” terang Mbah Moen.

Baca Gratiskan Biaya Sekolah Betria, Helmi: Bukan hanya sampai tamat tapi In shaa Allah sampai kiamat

Peristiwa inipun viral, baik video full saat Mbah Moen membacakan doa atau hanya potongan saat salah sebut nama ramai di media sosial dan menjadi perbincangan publik yang cenderung politis.

Kubu Prabowo-Sandiaga menyebut ini sebagai pertanda baik. Sementara kubu Jokowi-Ma’aruf minta kubu sebaliknya untuk tidak geer. Di sisi lain, ada juga yang meminta kedua kubu untuk tidak terlalu berlebihan menanggapi ‘selip lidah’ Mbah Moen.

Baca Soal Dua Keluarga yang Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni, Walikota: InsyaAllah Ditindaklanjuti

Begitu juga dengan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang sepertinya ikut menanggapi. Dalam postingan di akun Instagramnya @helmihasancorner, tampak foto Helmi sedang berdoa dengan caption “Doa itu dari hati tanpa koreksi”

Apakah postingan tersebut ada hubungannya dengan sesuatu yang lagi viral saat ini, media ini akan mengkonfirmasinya lebih lanjut ke Helmi Hasan.

Berikut postingan lengkap Helmi di akun Instagramnya:

Instagram @helmihasancorner

Untuk diketahui, Helmi Hasan adalah Walikota Bengkulu dua periode yang terkenal nyentrik, pasalnya saat Pilwakot Bengkulu 2018 lalu dirinya nyaris tidak sama sekali mengikuti tahapan kampanye. Helmi lebih memilih untuk Khuruj ke negeri Kamboja selama empat bulan.

“Jabatan (walikota) itu tidak perlu diperebutkan, apalagi saling fitnah dan caci maki. Kekuasaan itu Allah yang berikan kepada siapa yang dikehendaki dan mencabut dari siapapun yang dikehendaki,” kata Helmi waktu itu.

Baca juga Terinspirasi Sosok Helmi Hasan, Pengusaha Muda ini Maju Bersama PAN

Kendati demikian, Helmi yang berpasangan dengan Dedy Wahyudi justru menjadi pemenang pilwakot. Keberhasilan mengubah wajah kota lewat program infrastruktur dan sejumlah program pro rakyat lainnya menjadi alasan warga kota untuk tetap memberi mandat kepada Helmi.

Selain walikota, adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini, juga merupakan Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu.

Penulis: Doni S

Comments (0)
Add Comment