Jari Telunjuk di Kandang Rosjonsyah

Warga Lebong mengacungkan jari telunjuk, simbol dukungan untuk Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 1 Helmi Hasan

GARUDA DAILY – Kemasyhuran Helmi Hasan, di Bumi Swarang Patang Stumang semakin menjadi-jadi. Saat berkampanye di Kabupaten Lebong, Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 1 ini seakan-akan bukan sedang memasuki wilayah yang notabene menjadi basisnya Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 2 Rosjonsyah. Warga Lebong tak sungkan mengacungkan jari telunjuk saat mengetahui iring-iringan kendaraan Helmi dan rombongan melewatinya.

Bahkan banyak warga yang tak hanya mengacungkan jari telunjuk, tapi juga berteriak “Nomor Satu Gubernur”, “Idak ado yang lain Helmi Hasan tulah”, dan “Pak Helmi, Pak Helmi, nomor satu,”.

Teriakan-terikan yang menghiasi perjalanan Helmi tersebut semakin berjalan lurus dengan aspirasi dan keluhan yang disampaikan warga masyarakat Lebong, yang mayoritas merupakan petani. Mereka selalu mengeluh kurangnya perhatian dari pemerintah.

Untuk itu, mereka bersepakat menginginkan perubahan, dan perubahan itu hanya ada di Helmi Hasan-Muslihan Diding Soetrisno, sebab cuma paslon ini yang berhak menawarkan perubahan tersebut. Kedua paslon lainnya, yakni Agusrin M Najamudin tercatat pernah dua kali terpilih sebagai Gubernur Bengkulu, sedangkan Rohidin Mersyah adalah calon petahana.

Alasan lain, 20 program kebahagiaan yang ditawarkan Helmi-Muslihan dinilai tepat dan menjawab kebutuhan masyarakat Lebong. Ditambah dengan sosok Helmi, karena program-program yang ditawarkan itu hampir sebagian besar sukses direalisasikan oleh Helmi saat dua periode menjabat Wali Kota Bengkulu.

Kendati dukungan dari masyarakat Lebong mengalir deras untuknya, namun Helmi enggan jumawa, sebab dirinya bukanlah apa-apa tanpa rida dari Allah SWT.

“Helmi Hasan tidak akan jadi gubernur kecuali Allah yang menjadikan Helmi Hasan gubernur. Helmi Hasan bukan orang hebat, yang hebat itu Allah. InsyaAllah kalau Helmi Hasan jadi gubernur dan 20 program kunci bahagia itu terwujud, itu Allah yang mewujudkan bukan Helmi Hasan,” tegasnya.

Sekadar mengingatkan, Helmi-Muslihan maju sebagai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu 2020 dengan 20 Kunci Bahagia yang dibungkus dalam satu nafas APBD untuk Rakyat, yakni:

1. 100 persen jalan provinsi mulus
2. 100 ribu hektare lahan produktif serta irigasi, handtraktor, bibit, pupuk, sertifikat gratis, hasil panen dibeli
3. 100 ribu ekor sapi, kerbau, kambing
4. 100 ribu lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan buruh, pekerja, PTT, dan ASN
5. 1 desa 1 ambulans
6. 1 desa 1 hafiz Alquran
7. Beasiswa dan seragam sekolah gratis
8. HM Samawa, peduli anak yatim, lansia, disabilitas, dan para janda
9. Terwujudnya transportasi udara antar kabupaten/kota
10. Tersedianya air bersih, lampu jalan, sarana olahraga, seni budaya, dan wifi gratis di setiap desa
11. Pabrik pengolahan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan
12. Bantuan kapal dan alat tangkap nelayan
13. Balai Raya dan mobil dinas Sabtu Minggu untuk rakyat
14. RasMie terenak di dunia
15. Berdirinya mini hospital di setiap kecamatan
16. Menyediakan penginapan gratis bagi keluarga pasien dari desa di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu
17. Terwujudnya pelayanan rumah sakit terbaik di dunia
18. Program bedah rumah HM Bahagia
19. Rumah ibadah makmur 24 jam
20. Haji dan Umrah gratis

(Satu)

Comments (0)
Add Comment