Erwin-Yayan Batal Dilantik di Seluma, Kominfo Gelar Live Streaming

GARUDA DAILY – Bupati dan Wakil Bupati Seluma terpilih Erwin Octavian dan Gustianto (Erwin-Yayan) batal dilantik di Gedung Daerah Serasan Seijoan. Berdasarkan keputusan Pemerintah Provinsi Bengkulu, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2020 terpusat di Balai Raya Semarak Bengkulu pada Jumat, 26 Februari 2021.

Tak hanya itu, pelantikan juga batal dilakukan oleh Penjabat Gubernur Bengkulu, sebab akan langsung dilantik Gubernur Bengkulu terpilih Rohidin Mersyah yang lebih dulu dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo Kamis, 25 Februari 2021.

“Pelantikan bupati dan wabup terpilih secara hibryd. Hanya bupati dan wabup terpilih saja yang hadir langsung di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu,” ujar Kadis Kominfo Seluma Hendarsyah, Rabu, 24 Februari 2021.

Padahal persiapan rencana pelantikan di Gedung Serasan Seijoan sudah mendekati 100 persen dan besok akan digelar gladi bersih.

“Untuk pejabat di Kabupaten Seluma tetap menyaksikan pelantikan secara virtual dari Gedung Serasan Seijoan,” jelas Hendarsyah.

Kominfo, lanjut Hendarsyah, juga akan menggelar siaran langsung via Youtube Kominfo Seluma agar publik bisa menyaksikan langsung pelantikan Erwin-Yayan.

“Kita sudah siapkan untuk seluruh masyarakat Seluma bisa menyaksikan pelantikan melalui Youtube Kominfo Seluma. Tanpa harus datang ke Bengkulu maupun ke gedung daerah, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19 dan peserta juga dibatasi,” ungkapnya.

Terpisah, Sekdaprov Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, persiapan pelantikan para bupati dan wakil bupati terpilih telah dimatangkan dengan melakukan koordinasi bersama Plh Bupati dan Protokoler masing-masing kabupaten.

“Surat pelantikannya sudah turun. Ada tujuh bupati dan wakil bupati terpilih yang akan dilantik, karena satu bupati yaitu Kaur masih belum habis masa jabatannya,” kata Hamka.

Sementara itu, Erwin memohon doa seluruh masyarakat Seluma beserta tim dan keluarga, tanpa harus hadir di lokasi pelantikan.

“Kita minta masyarakat, sanak famili maupun simpatisan Erwin-Yayan untuk tidak hadir ke lokasi pelantikan. Mengingat kita masih di situasi pandemi Covid-19, sehingga dilarang untuk berkerumun. Dengan itu doakan kami dari rumah saja supaya pelantikan kita lancar, aman, dan khidmat,” harapnya.

Penulis: Yedi Kustanto

Comments (0)
Add Comment