NEWS - 21 Juni 2021

All Fraksi Setuju Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020 Dibahas Lebih Lanjut

GARUDA DAILY – Kesemua fraksi di DPRD Kota Bengkulu menyetujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2020 dibahas ke tingkat yang lebih lanjut.

Sebagaimana disampaikan masing-masing juru bicara dalam Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pengantar Nota Penjelasan Wali Kota Bengkulu, Senin, 21 Juni 2021.

Tak hanya itu, DPRD juga mengapresiasi capaian-capaian kinerja yang diraih Pemkot Bengkulu, terutama predikat Opini WTP dari BPK. Pun prestasi lainnya seperti menjadi pemenang pada Lomba Inovasi Daerah Covid-19 Sektor Transportasi dan penghargaan-penghargaan lainnya.

“Pemkot sudah menyampaikan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran dengan baik dan transparan sehingga meraih WTP. Prestasi ini harus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan lagi,” kata Jubir Fraksi PAN Kusmito Gunawan.

Namun, fraksi-fraksi juga memberikan beberapa catatan untuk pemkot, seperti ke depan lebih berupaya lagi dalam meningkatkan PAD dan mencegah kebocoran PAD.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi merespon positif dukungan yang diberikan legislatif. Menurutnya ini adalah bukti bahwa eksekutif dan legislatif kian bersinergi.

“Alhamdulillah tadi semua fraksi menyatakan mendukung raperda ini ditingkatkan menjadi perda dan nanti akan segara disahkan. Ini bukti bagaimana terjalinnya sinergitas kita terutama antara legislatif dan Pemkot Bengkulu. Kita bekerja sama yang tujuannya hanya satu yakni untuk masyarakat Kota Bengkulu,” tukasnya. (Adv)

BACA LAINNYA