2020, Bengkulu Tuan Rumah Hari Kopi Internasional

NEWS - Minggu, 20 Oktober 2019

Konten ini di Produksi Oleh :

Ilustrasi

GARUDA DAILY – Hari Kopi adalah perayaan tahunan yang dirayakan pada tanggal yang berbeda-beda di setiap negara untuk merayakan kenikmatan kopi sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap petani kopi.

Hari Kopi pertama kali diperingati pada tanggal 1 Oktober 2015 oleh organisasi kopi internasional di Milan, Italia.

Baca juga Fine Robusta Bengkulu Mendunia

Pada Hari Kopi, mereka berkampanye tentang perdagangan kopi yang adil serta kesejahteraan para petani kopi. Saat ini, berbagai bisnis di seluruh dunia menawarkan kopi secara gratis ataupun harga yang murah. Terutama kepada pelanggan loyal, hingga tawaran menarik mengenai kopi melalui jejaring sosial.

Tahun 2020, Bengkulu akan menjadi tuan rumah perayaan Hari Kopi Internasional, yang akan dipusatkan di Benteng Marlborough.

Lihat juga INFOGRAFIS: Branding Kopi Ala Rohidin Mersyah

“Tahun depan, Provinsi Bengkulu akan menjadi tuan rumah Hari Kopi Internasional, akan di pusatkan di Provinsi Bengkulu, kita memilih tempat yang sangat eksotis dan spesial di atas Benteng Marlborough,” kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada Garuda Daily, usai jumpa pers penerimaan medali produk terbaik dari Agency for the Valorization of the Agricultural Products (AVPA) organisasi yang berkantor di Paris, Prancis, Jumat, 18 Oktober 2019.

“Kita juga akan mengundang pihak AVPA untuk turut hadir dalam perayaan Hari Kopi Internasional pada tahun 2020 yang akan datang,” demikian Rohidin. (Adv)

Penulis: Kelvin Aldo

BACA LAINNYA


Leave a comment