×

Yupan Ahyadi Gantikan Ahzan Yoris

DPD PAN Seluma

GARUDA DAILY – PAN resmi menyerahkan surat pemberitahuan terkait pengganti almarhum Ahzan Yoris ke KPU Seluma. Yoris sejatinya merupakan caleg terpilih PAN dari di Dapil 4 dengan jumlah suara 1.293.

DPD PAN Seluma mengusulkan nama Yupan Ahyadi, Caleg PAN nomor urut 4 dengan hasil suara terbanyak kedua, 535 Suara.

“Surat pemberitahuan pergantian calon terpilih sudah diterima dan akan dilakukan rapat pleno terlebih dulu untuk menindaklanjuti,” kata Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi.

Disampaikannya juga bahwa penetapan caleg terpilih untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI pada tangal 2 sampai 4 Juli 2019.

“Penetapan caleg terpilih kita tanggal 2, 3 dan 4 Juli bulan depan,” ujar Sarjan.

Baca juga Pleno KPU, Ini Caleg DPRD Seluma Terpilih Dari Dapil IV

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Seluma Yudi Priyono menjelaskan, terkait pergantian ini pihaknya sudah sepakat dengan DPD dan juga sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga almarhum.

“Sepuluh hari setelah almarhum meninggal, baru kita kumpulkan pihak keluarga dan DPD, sehingga tidak ada yang dilangkahi dalam pengambilan keputusan ini. Dari hasil rapat tersebut pihak keluarga sudah ikhlas dan sudah ditandatangani oleh DPD,” jelas Yudi.

Adapun Yupan Ahyadi sendiri, mengungkapkan rasa kehilangan atas meninggalnya Yoris. Baginya almarhum adalah sosok kakak yang banyak mendidik dirinya untuk terjung ke politik.

“Saya sama almarhum masih keluarga, dia yang mengajak saya untuk terjun ke politik. Dengan itu saya bertekad untuk melaksanakan pekerjaan yang dititip dengan saya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kabupaten Seluma berduka, salah satu putra terbaiknya, yang juga anggota DPRD Seluma, meninggal dunia karena sakit.

Penulis: Yedi Kustanto

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *