×

Yunus Musa Tidak Pernah Dukung Rohidin Lanjut Dua Periode “Berita itu tidak benar”

HM Yunus Musa

GARUDA DAILY – HM Yunus Musa didampingi beberapa anak dan cucunya mengklarifikasi pemberitaan di media yang menyebutkan tiga tokoh karesidenan Bengkulu, yang salah satunya adalah Yunus Musa, mendukung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk melanjutkan pembangunan periode kedua. Pemberitaan tersebut tidak benar dan dibantah Yunus Musa beserta keluarga.

Yunus Musa kepada sejumlah awak media massa membenarkan beberapa hari yang lalu ada seseorang yang mengaku wartawan berkunjung dan menanyakan pendapatnya tentang pembangunan Bengkulu.

Namun ia juga menjelaskan, bahwa penglihatan dan pendengarannya sudah tidak lagi jelas. Untuk diketahui usia Yunus Musa sudah menginjak kepala 9.

Keluarga Yunus Musa merasa kecewa terhadap isi pemberitaan yang dimuat di berbagai media, baik cetak maupun online.

Sebagaimana ditegaskan Emi Yunus (68) anak tertua dari Yunus Musa. Menurutnya, ayahnya itu sudah terlalu tua untuk diwawancarai, apalagi dengan kondisi penglihatan yang sudah kabur dan pendengaran yang tidak jelas lagi.

“Berita itu tidak benar dan tidak jelas siapa yang membuat, apalagi orang tua kami sudah terlalu tua untuk diwawancarai tanpa ada anak atau keluarga yang mendampingi,” tegas Emi.

Ia bahkan menilai ayahnya itu sudah dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

“Seolah-olah ayah kami ini sudah diperalat untuk kepentingan politik. Apalagi pada saat ada tamu yang mendatangi ayah kami, kami sedang tidak ada dirumah, tiba tiba ada berita yang memuat pujian ayah kami atas keberhasilan Rohidin dan menyebutkan bahwa ayah kami mendukung Rohidin untuk menjadi gubernur,” kata Emi.

Lanjut Emi, beredar luasnya pemberitaan tersebut telah keluarganya merasa tidak nyaman.

Anak Yunus Musa yang lain, Yusrizal Yunus, juga merasa kecewa, ia berpandangan ayahnya merupakan korban kepentingan politik.

”Tolonglah hargai privasi ayah kami, jangan untuk kepentingan politik ayah kami dijadikan korban,” ujar Yusrizal.

Sebelumnya, dalam rilis berjudul “Tiga Tokoh Karesidenan Bengkulu Dukung Rohidin” dengan sub judul “Yunus Musa: Lanjutkan Pembangunan!” yang dikirim rohidinrilis center via email, di mana media ini juga menerima rilis tersebut, disebutkan bahwa tiga tokoh karesidenan Bengkulu, Z Arifin Wazir, HM Yunus Musa, dan Amandeka Amir mendukung Rohidin untuk melanjutkan pembangunan periode kedua.

Dalam rilis tersebut, Yunus Musa menilai kepemimpinan Rohidin yang belum genap 3 tahun ini sudah banyak terlihat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Terlebih, pembangunan infrastruktur strategis, infrastuktur jalan, renovasi infrastruktur perkotaan, pariwisata hingga peningkatan kelembagaan. Ditambah dengan berbagai raihan prestasi nasional Provinsi Bengkulu selama kurun waktu 2 tahun.

Masih kata Yunus Musa, pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan antara kabupaten/kota hingga lintas provinsi menjadi kunci untuk melepas ‘keterisolasian’ Provinsi Bengkulu. Di era Gubernur Rohidin, pembangunan jalan dan jembatan poros utama sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ia terus menggenjot bagaimana akses-akses ekonomi masyarakat dapat terbangun secara baik.

Seperti upaya menghubungkan Bengkulu dengan Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan dengan pembangunan jalan tol maupun pembukaan ruas jalan baru. Hal ini tak lain berkat kerja keras Rohidin untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Kalau sebelumnya pembangunan jalan tol hanya sebatas wacana, di era Gubernur Rohidin Mersyah pembangunan jalan tol ini sudah terlaksana. Saya sendiri sudah mendapat informasi dan melihat pembangunan itu dari koran dan tv lokal di Bengkulu ini,” jelas Yunus Musa.

Sama halnya dengan pembangunan infrastruktur strategis, Bandara Fatmawati, dan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, di bawah pimpinan Rohidin, bersiap menuju bandara dan pelabuhan internasional.

“Saya kira dengan pembangunan yang ada saat ini, Provinsi Bengkulu akan lebih cemerlang dari keadaan sekarang ini. Harapan saya ke depan Bapak Rohidin ini dapat melanjutkan pembangunan Bengkulu ini dengan tetap dan terus semangat,” pungkas Yunus Musa dalam rilis tersebut. (Red)

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

One thought on “Yunus Musa Tidak Pernah Dukung Rohidin Lanjut Dua Periode “Berita itu tidak benar”

  1. maaf sebelumnya…
    bebagai pihak dapat menanggapi santun dan bijak….
    apa lagi menyangkut sepuh keresidena bengkulu…
    pihak yang merasa keberatan pun dapat menjawab dengan hasil sejuk….
    tak disangkal ada ego yang labih…..
    jangan saling menyalahi introspeksi…
    ini dilakukan untuk kebaikan bengkulu…
    sisi positif dan sisi negatip suatu perimbangan alami dan manusiawi
    marilah kita dudukan bersama pemikiran kita dengan mengenyampingkan pertentangan untuk bengkulu berkemajuan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *