×

Wawali Sedih Lihat Tulisan Wartawan Tak Penuhi Standar Jurnalistik

Wawali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi saat bertemu dengan Pengurus SMSI Provinsi Bengkulu

GARUDA DAILY – Sebagai mantan wartawan, Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mengungkapkan kesedihannya terhadap cara penulisan wartawan sekarang yang terkadang tak memenuhi standar jurnalistik.

“Sebagai mantan jurnalis, saya itu kadang sedih melihat tulisan-tulisan wartawan yang tidak memenuhi standar jurnalistik,” kata Dedy saat bertemu dengan Pengurus SMSI Provinsi Bengkulu di Balai Kota, Rabu, 16 September 2020.

Pertemuan Dedy dengan pengurus SMSI ini dalam rangka penyerahan SK Kepengurusan SMSI, di mana Dedy ditunjuk sebagai Penasihat SMSI.

Atas kepercayaan itu, Dedy mengucapkan terima kasih dan berharap ke depan media-media yang tergabung dalam SMSI semakin berkembang.

“Semua media yang tergabung di SMSI harus memenuhi standar jurnalistik, harus terverifikasi Dewan Pers. Sehingga ada pembeda antara media yang tergabung di SMSI dan yang tidak,” ujar Dedy.

Selaku penasihat, Dedy berkomitmen siap memberikan pelatihan jurnalistik untuk wartawan-wartawan di SMSI.

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo mengatakan, Dedy adalah guru bagi wartawan di Bumi Rafflesia.

“Pak Wawali ini sudah malang melintang di dunia kewartawanan, bahkan ia sudah terbukti berhasil memimpin redaksi media terbesar di Bengkulu,” ujar Bowo. (Red)

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *