×

Warga Seluma yang Sudah Meninggal Dunia Masih Terdata Terima BLT

Ilustrasi

GARUDA DAILY – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kementerian Sosial RI sebesar Rp 600 ribu di Kabupaten Seluma sudah mulai disalurkan. Warga yang mendapatkannya adalah warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Namun bantuan untuk meringankan dampak Covid-19 tersebut dinilai belum tetap sasaran.

Sebab diduga data penerimanya masih menggunakan data lama. Pasalnya, ditemukan ada salah satu warga yang sudah meninggal dunia empat tahun yang lalu masih terdata menerima BLT.

“Iya, kata pihak kelurahan ibu saya dapat bantuan, hanya saja atas nama bapak saya M Yamin, padahal bapak saya itu sudah meninggal empat tahun yang lalu. KK sebenarnya sudah diganti 2018 lalu, dengan kepala keluarga ibu saya, kok masih bisa yang terdaftar malah bapak saya,” tutur Deki, warga Kelurahan Lubuk Kebur, Rabu, 20 April 2020.

Atas kejadian ini, ia berharap Dinas Sosial (Dinsos) Seluma dapat melakukan pendataan atau validasi ulang daftar penerima bantuan, baik yang bersumber dari APBD mapun APBN.

“Kita minta data ulang lah, masih banyak warga yang benar-benar terdampak Covid-19 ini, tapi tidak mendapatkan bantuan,” imbuhnya.

Penulis: Yedi Kustanto

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *