PILKADA 2020 - 30 Oktober 2020

Untuk Mobil Mewah Pejabat Uangnya Ada, Helmi: masa buat beli ambulans enggak ada

Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 1 Helmi Hasan

GARUDA DAILY – Di Kabupaten Seluma, Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 1 Helmi Hasan kembali bikin emak-emak kaget. Saat menceritakan total uang yang dikelola Gubernur Bengkulu, yakni sekitar Rp 3 triliun.

Dengan uang sebanyak itu, kata Helmi, tidak ada alasan bagi pemimpin untuk tidak menjalankan program yang bersentuhan langsung dengan rakyat. Salah satunya pengadaan ambulans, 1 desa 1 ambulans.

Program yang dicanangkan Helmi dan telah terbukti ia lakukan di Kota Bengkulu itu kerap mendapat cibiran dari oknum pejabat di Provinsi Bengkulu, yang mempertanyakan uangnya dari mana?

Namun Helmi menjawab tegas cibiran tersebut. Menurutnya, bisa atau tidak program tersebut direalisasikan tergantung dari niat pemimpinnya.

“Yang namanya pemimpin itu tergantung mau atau tidak uang rakyat untuk rakyat. Kalau untuk mobil mewah pejabat uangnya ada. Masa buat beli ambulans enggak ada. Kalau beli baju mahal pejabat uangnya ada. Pas buat beli baju anak yatim dan janda enggak ada uangnya,” kata Helmi.

Hal inilah yang menjadi alasan fundamental bagi Helmi dan Muslihan Diding Soetrisno maju Pilgub Bengkulu 2020. Mereka berdua ingin mengembalikan APBD kepada peruntukan yang sebenarnya, yakni uang rakyat untuk rakyat.

“Mental pejabat yang enggak punya niat untuk membantu rakyat tidak boleh dilanjutkan. Masa buat bantu rakyat bilang uangnya enggak ada,” ujar Helmi.

Langkah Helmi yang ingin mewujudkan APBD untuk Rakyat itu mendapat dukungan para emak-emak dan masyarakat di Seluma.

“Benar kata Pak Helmi, harusnya pemerintah perhatian sama rakyat, bantu orang miskin. Selama ini kami enggak punya ambulans gratis, enggak ada bantuan ternak dan bibit tani. Kami perjuangkan Pak Helmi untuk jadi gubernur,” tukas Mika. (Bro)

BACA LAINNYA