×

Umar Hasan Rumah Baru

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan saat menyerahkan kunci rumah baru kepada Umar Hasan

GARUDA DAILY – Umar Hasan dan keluarga, warga RT 15 RW 02 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu tak lagi bersedih, setelah tertimpa musibah kebakaran yang menghabiskan rumahnya. Sebab HD Bahagia, sebuah program Pemerintah Kota Bengkulu yang menghadirkan kebahagiaan untuk warganya, berhasil membangun kembali rumah Umar, yang tentu saja layak huni.

Program HD Bahagia sendiri diresmikan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, masih dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, bertepatan dengan serah terima kunci rumah baru Umar, Rabu, 19 Agustus 2020.

Hebatnya lagi, rumah Umar dibangun kembali lebih kurang hanya dalam kurun waktu 24 jam oleh Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas PUPR Kota Bengkulu yang kini dipimpin oleh Noprisman selaku Plt Kadis.

Helmi dalam kata sambutannya menyampaikan, kegiatan bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian Pemkot Bengkulu terhadap warga yang tertimpa musibah.

“Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, program HD Bahagia diwujudkan untuk warga yang terkena musibah dan warga tidak mampu. Program ini murni gotong royong bersama, bukan dari APBD,” sampainya.

Ditegaskan Helmi, pemkot di era kepemimpinannya berkomitmen selalu hadir untuk warganya yang membutuhkan, khususnya yang tertimpa musibah seperti yang dialami Umar. Pemkot bersama elemen terkait siap membantu.

“Program ini khusus kita berikan untuk warga Kota Bengkulu yang membutuhkan. Dan bagi warga yang tertimpa musibah, Pemkot Bengkulu akan selalu hadir di manapun dan kapanpun,” ujar Helmi.

Sementara itu, Umar berterima kasih kepada Helmi Hasan dan Pemkot Bengkulu yang telah membangun kembali rumahnya.

“Saya tidak bisa ungkapkan dengan kata-kata, selain rasa terima kasih yang tak terhingga kepada pak wali kota dan Pemkot Bengkulu yang telah membantu memperbaiki rumah kami yang terkena musibah kebakaran,” tuturnya.

“Kami berharap Pemkot Bengkulu terus hadir di sekitar masyarakat dan senantiasa memberikan support bagi kami semua warga yang membutuhkan,” demikian Umar. (AA)

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *