×

Tetap Pakai Masker Saat Donor Darah di Tengah Pandemi

Donor darah

GARUDA DAILY – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Palang Merah Indonesia (PMI), dan Dinas Kominfo Kabupaten Seluma menggelar donor darah di Kantor Diskominfo Seluma, Selasa, 27 Oktober 2020.

Donor darah dilaksanakan untuk menambah ketersediaan darah di PMI, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Khususnya untuk jenis darah tertentu yang terkadang sulit didapat oleh masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kita berharap kegiatan donor darah dapat terus dilaksanakan secara rutin, sehingga kebutuhan darah di Seluma ini dapat tercukupi,” ujar Ketua PWI Seluma Erlin Marfiansya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Seluma Hendarsyah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Ke depan, bersama PWI dan PMI, kegiatan ini akan terus digelar.

Lanjutnya, donor darah yang digelar di tengah pandemi ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seperti wajib menggunakan masker dan cuci tangan sebelum donor darah.

“Donor darah kali ini dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda. Tentu kegiatan ini kami laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak menjadi tempat penularan Covid-19,” kata Hendarsyah.

Kegiatan donor darah ini diikuti para jurnalis dan ASN Pemkab Seluma.

Penulis: Doni S

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *