×

Terindikasi Money Politik, Pemilihan BPD Penago II Diminta Diulang

Surat perjanjian calon anggota BPD Penago II

GARUDA DAILY – Proses pemilihan anggota BPD Penago II Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma diminta diulang. Sebab disinyalir terdapat praktik money polics atau politik uang dalam pemilihan tersebut.

Hal ini disampaikan Harce Minggit dan rekan-rekannya yang lain yang kalah dalam pemilihan tersebut.

“Kita minta kepada pemda, camat, dan kades ataupun pihak-pihak terkait lainnya untuk menggelar ulang pemilihan BPD Penago II, karena terindikasi ada praktik money politik,” sampai Harce.

Padahal, lanjutnya, sebelum pemilihan telah bersama-sama disepakati untuk tidak melakukan politik uang dan membagi-bagikan barang atau sembako.

“Padahal sudah jelas-jelas ada kesepakatan di atas materai tidak boleh money politik,” ungkap Harce.

Bahkan ketika permintaan ini tidak direspon pihak terkait, Harce bersama rekan-rekannya yang lain tidak menutup kemungkinan akan melakukan upaya hukum, seperti ke PTUN.

“Untuk itu kita berharap dan meminta semua pihak terkait untuk tidak melakukan proses apapun terhadap hasil pemilihan BPD Penago II, baik itu pelantikan ataupun proses-proses lainnya. Ini bukan soal kalah menang, ini soal pencerdasan demokrasi tingkat bawah yang seharusnya warga tidak boleh diajari proses-proses politik uang yang keji,” demikian Harce. (HS)

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *