×

Srikandi Kota Menjemput Aspirasi

(Dari kiri ke kanan): Anggota DPRD Kota Bengkulu Dapil II Selebar dan Kampung Melayu Fatmawati, Mardensi dan Yani Setianingsih

GARUDA DAILY – Ketiga Srikandi DPRD Kota Bengkulu menggelar reses secara bersamaan yang terpusat di Kantor Camat Selebar, Sabtu, 7 Desember 2019. Ketiga Srikandi tersebut yakni, Mardensi, Yani Setianingsih dan Fatmawati.

Berbagai aspirasi disampaikan warga masyarakat yang menghadiri reses, antara lain tentang infrastruktur jalan, drainase, penerangan jalan, hingga mengusulkan digelarnya pelatihan khusus kepada guru-guru yang belum bisa mengoperasikan komputer.

Setiap aspirasi yang disampaikan disambut positif para Srikandi kota ini. Sebagai bahan masukan dalam mengusulkan program ke depan, namun dipastikan Mardensi bahwa anggaran belanja daerah diprioritaskan untuk pembangunan yang berpihak kepada kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

Mardensi juga mengimbau, agar momentum reses ini dimanfaatkan betul untuk menyampaikan aspirasi, usulan dan sebagainya. Jadi masyarakat, khususnya Selebar dan Kampung Melayu, yang menjadi daerah pemilihannya, tidak perlu jauh-jauh ke Kantor DPRD di Bentiring.

“Tidak usah masyarakat jauh-jauh ke Kantor DPRD, cukup kami yang menjemput aspirasi. Sampaikan semua usulan, keluhan dan uneg-uneg dari bapak-ibu,” kata Mardensi.

Disampaikan Mardensi, aspirasi yang disampaikan masyarakat di dapilnya tidak hanya berkutat pada persoalan infrastruktur jalan dan drainase, tapi juga sektor-sektor lainnya.

“Di sini agak berbeda dengan kecamatan-kecamatan lain yang tuntutannya hanya jalan, drainase. Kalau di sini mulai dari pendidikan sudah dipikirkan sama mereka, salah satunya teknis belajar mengajar di sekolah, seperti guru tidak bisa mengunakan komputer,” sampainya.

Lebih lanjut dikatakan Yani Setianingsih bahwa pengelolaan sarana infrastruktur dan pendidikan menjadi fokus utama pembangunan pada tahun 2020.

Kemudian ditegaskan Fatmawati, dewan tidak hanya menyerap aspirasi, tapi juga berkewajiban mengontrol pemerintahan untuk membangun daerah ke arah kemajuan.

Penulis: Kelvin Aldo

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *