×

Simpang Kantor Bupati Seluma, Bernama Simpang Dajjal di Google Maps

Google Maps

GARUDA DAILY – Simpang gerbang kantor Bupati Seluma ditag sebagai Simpang Dajjal di Google Maps. Melansir Wikipedia, Dajjal adalah seorang tokoh dalam eskatologi Islam yang akan muncul menjelang kiamat. Dajjal dikatakan kafir dan jahat, pembawa fitnah (ujian) terbesar dan tidak ada ujian yang terbesar selain itu. Pertanyaannya? Siapa yang membuat nama simpang tersebut menjadi Simpang Dajjal.

“Terus terang kami juga terkejut mengetahui ini. Sebelumnya benar-benar kami tidak mengetahuinya,” ujar salah satu ASN Pemkab Seluma, Selasa, 10 September 2019.

Disinyalir, pemberian nama Simpang Dajjal tersebut dilakukan oleh ulah oknum nakal yang iseng dengan menandai titik itu dengan nama Simpang Dajjal.

“Memang keterlaluan, kan banyak nama yang lebih bagus, bukan Dajjal seperti ini. Dajjal dalam agama Islam kan sosok mengerikan yang membawa kesesatan,” ujar ASN tersebut.

Baca juga Asrama Mahasiswi Kampus IV UMB Runtuh

Sementara itu, Kadis Kominfo Seluma Hendarsyah mengatakan, dari penelusuran jejak digital oknum pembuat nama Simpang Dajjal tersebut bernama Munawar Ibrahim. Namun dirinya belum mengetahui apakah nama itu nama samaran atau nama sebenarnya.

Pihak Kominfo akan mengajukan keberatan ke Goggle agar nama Simpang Dajjal tersebut segera dihapus dari Goggle Maps.

“Kita akan ajukan keberatan ke pihak Goggle terkait hal ini. Kepada masyarakat kami juga minta bantuannya, untuk juga melaporkan keberatan ini pada Goggle agar nama Simpang Dajjal tersebut segera dihapus oleh pihak Goggle,” kata Hendarsyah.

Simpang Kantor Bupati Seluma

Penulis: Yedi Kustanto

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *