NEWS - 23 November 2020

Seluma Juara II Desa Tertib Adminduk Tingkat Provinsi

GARUDA DAILY – Kabupaten Seluma keluar sebagai juara ke-2 desa tertib administrasi kependudukan (Adminduk) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2020. Prestasi ini dipersembahkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Seluma. Atas prestasi ini, Seluma diganjar piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta.

Kadisdukcapil Seluma Irzani melalui Sekretaris Dewi Ilmiati mengatakan prestasi ini telah disampaikan ke Bupati Seluma Bundra Jaya.

“Ini adalah buah kerja keras kita semua, prestasi ini dapat kita raih, terima kasih kepada semua khususnya masyarakat Seluma yang telah berperan aktif mewujudkan Seluma tertib Adminduk,” jelas Bundra, Senin, 23 November 2020.

Bundra menjelaskan dalam lomba ini pihaknya mengirimkan perwakilan dari Desa Bakal Dalam Kecamatan Talo Kecil yang sebelumnya keluar sebagai pemenang di tingkat kabupaten.

“Kita diwakili Desa Bakal Dalam dalam lomba tingkat provinsi ini,” ujar Bundra.

Keberhasilan Seluma ini lanjut Bundra, karena Seluma telah memenuhi seluruh target nasional kepemilikan dokumen kependudukan. Dokumen tersebut meliputi, KTP, KK, Akte Kelahiran dan KIA. Dalam hal ini Desa Bakal Dalam untuk capaian dokumen kependudukan ini telah mencapai 100 persen, sehingga meraih juara pertama di tingkat kabupaten, sehingga langsung mewakili Seluma untuk lomba di tingkat provinsi.

“Kabupaten Seluma juga telah melampaui target nasional. Tahun ini target kepemilikan kartu identitas anak tertinggi se Provinsi Bengkulu dan masuk dalam peringkat enam nasional,” sampai Bundra.

Dirinya berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi Disdukcapil Seluma khususnya dan OPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma ke depan.

“Saya sangat apresiasi ini. Semoga ini dapat diikuti oleh OPD lainnya, mengangkat nama Kabupaten Seluma di tingkat provinsi hingga nasional,” tutup Bundra. (Adv)

BACA LAINNYA