×

Selama ini Tak Diperhatikan Pemerintah, Peternak Lebong Minta Helmi Realisasikan Program 100 Ribu Ekor Hewan Ternak

Helmi Hasan

GARUDA DAILY – Peternak asal Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong mendoakan Helmi Hasan terpilih menjadi Gubernur Bengkulu pada 9 Desember 2020 mendatang. Program 100 ribu ekor sapi, kerbau, kambing jadi alasannya. Program tersebut dinilai sangat menjawab kebutuhan para peternak di Provinsi Bengkulu, khususnya di Pinang Belapis.

“Saya doakan Pak Helmi jadi gubernur. Permintaan saya sama Pak Gubernur Helmi (cuma) satu, kan saya tukan ngangon (mengembala) tapi sekarang enggak lagi karena kemarin melihara punya orang, saya minta dibelikan ternak oleh Pak Gubernur Helmi Hasan,” kata Herman, warga Pinang Belapis penuh harapan.

Ia menuturkan, selama ini masyarakat kecil seperti dirinya kerap dipandang sebelah mata dan tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah. Untuk itu ia berharap besar kepada Paslon Nomor Urut 1 Helmi Hasan-Muslihan Diding Soetrisno.

“Pak Helmi kabarnya jadi wali kota orangnya baik, suka bantu orang lagi kesusahan dan masyarakat kecil seperti kami, kami (warga Lebong) juga ingin diperhatikan (oleh Helmi),” tutur Herman.

Diakuinya, keinginannya untuk kembali beternak sangat lah kuat, namun ia berharap ada bantuan dari pemerintah, yang selama ini tak pernah ada.

“Sekarang sudah enggak (ngangon) lagi, enggak ada yang ngasih soalnya, dan pemerintah enggak memperdulikan. Masalahnya di sini sistem famili, keluarga, kalau bukan keluarga (pemerintah) enggak ada (bantuan), kadang-kadang yang ada keluarga lahan dikasih, itu lahan dari mana? Sedangkan yang benar-benar membutuhkan seperti kami enggak dapat apa-apa,” Herman menyampaikan keluh kesahnya langsung kepada Helmi yang bersilaturahmi ke Pinang Belapis untuk menjaring aspirasi dan mensosialisasikan 20 program kebahagiaan yang diusungnya bersama Muslihan.

Mendengar itu, Helmi tegaskan, ia maju Pilgub Bengkulu niatnya cuma satu, yakni membahagiakan masyarakat Provinsi Bengkulu lewat 20 Kunci Bahagia Ala Helmi-Muslihan yang diimplementasikan dalam satu semangat, yaitu APBD untuk Rakyat.

“InsyaAllah, jika Helmi Hasan ditolong Allah jadi gubernur, Harapan Masyarakat InsyaAllah terwujud, InsyaAllah tidak ada masyarakat yang tidak bahagia,” tegas Helmi.

Untuk diketahui, Pinang Belapis merupakan salah satu kecamatan di Lebong, kabupaten yang dipimpin Rosjonsyah selama dua periode. Mayoritas penduduk di sini merupakan petani, dan juga ada yang beternak. Saat dikunjungi Helmi, mereka mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah.

Berikut 20 Kunci Bahagia Ala Helmi-Muslihan:

1. 100 persen jalan provinsi mulus
2. 100 ribu hektare lahan produktif serta irigasi, handtraktor, bibit, pupuk, sertifikat gratis, hasil panen dibeli
3. 100 ribu ekor sapi, kerbau, kambing
4. 100 ribu lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan buruh, pekerja, PTT, dan ASN
5. 1 desa 1 ambulans
6. 1 desa 1 hafiz Alquran
7. Beasiswa dan seragam sekolah gratis
8. HM Samawa, peduli anak yatim, lansia, disabilitas, dan para janda
9. Terwujudnya transportasi udara antar kabupaten/kota
10. Tersedianya air bersih, lampu jalan, sarana olahraga, seni budaya, dan wifi gratis di setiap desa
11. Pabrik pengolahan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan
12. Bantuan kapal dan alat tangkap nelayan
13. Balai Raya dan mobil dinas Sabtu Minggu untuk rakyat
14. RasMie terenak di dunia
15. Berdirinya mini hospital di setiap kecamatan
16. Menyediakan penginapan gratis bagi keluarga pasien dari desa di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu
17. Terwujudnya pelayanan rumah sakit terbaik di dunia
18. Program bedah rumah HM Bahagia
19. Rumah ibadah makmur 24 jam
20. Haji dan Umrah gratis

(Satu)

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *