×

Satu Lagi Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu

Herwan Antoni

GARUDA DAILY – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengumumkan kasus baru positif Corona di Bengkulu.

“Pada hari ini ada satu kasus konfirmasi, artinya kasus informasi ini kasus positif, berdasarkan hasil laboratorium yang kami terima pada tanggal 1 April 2020 pukul 19.26 WIB dari Balai Besar Laboratorium Palembang,” kata Herwan dalam Konferensi Pers Covid-19, Kamis, 2 April 2020.

Dijelaskan bahwa kasus positif baru ini diderita seorang laki-laki warga Kota Bengkulu berusia 55 tahun. Memiliki riwayat perjalan ke Jakarta dan pulang ke Bengkulu pada 14 Maret. Pasien juga punya riwayat kontak dengan kasus konfirmasi positif Corona di Jakarta.

“Pasien ini awalnya berobat ke dokter umum, lalu ke posko di RSUD M Yunus pada 26 Maret. Pasien ini awalnya tidak dirawat, hanya isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Pagi tadi kita rujuk, kita jemput untuk perawatan di M Yunus,” ungkap Herwan.

Adapun gejala klinis Covid-19 pasien adalah demam naik turun, batuk dan sesak nafas sejak tujuh hari terakhir. Pasien juga terkonfirmasi bekerja di Bank Bengkulu, dan sempat masuk kerja satu kali.

Menyikapi kasus baru ini, telah dilakukan penyelidikan secara kolektif, menelusuri perjalanan pasien sejak pulang ke Bengkulu dan selama masa isolasi mandiri hingga dirawat di RSMY.

Baca juga Pernah Salat Bareng Pasien Positif Corona, Warga Talo Lapor Posko Covid-19

Dengan demikian, sudah ada dua kasus suspect Corona Virus Disease (Covid-19) di Bengkulu. Kasus pertama diderita seorang Jamaah Tabligh asal Lampung Selatan yang sudah meninggal dunia. [9u3]

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *