×

Salurkan Bansos, Rosjonsyah Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Salurkan Bansos, Rosjonsyah Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

GARUDA DAILY – Pemerintah Kabupaten Lebong menyalurkan bantuan sosial untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Launching penyaluran sembako dilaksanakan di kantor Camat Lebong Sakti, Senin, 8 Juni 2020 oleh Bupati Lebong Rosjonsyah bersama Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, Kajari Lebong Fadil Regan, dan Danramil Lebong Atas Tonny Antoni R.

Secara simbolis sembako diserahkan kepada masing-masing kades di Kecamatan Lebong Sakti. Untuk selanjutnya disalurkan kepada warga melalui kades dan lurah dengan dikoordinir camat.

Disampaikan Rosjonsyah, bantuan ini khusus masyarakat yang terdampak Covid-19 dan ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Ia pun berpesan agar seluruh masyarakat Lebong untuk tetap mematuhi protokol kesehatan supaya terhindari dari penularan virus Corona.

“Harapan saya masyarakat dapat mendukung program pemerintah. Mengikuti petunjuk-petunjuk protokol kesehatan dari pemerintah, supaya kita benar-benar terhindar dari Covid-19,” sampainya.

Tak hanya itu, Rosjonsyah pun menegaskan, paket bantuan sosial berupa 10 kg beras, 1 dus mie instan, minyak goreng, dan gula ini tidak diperjualbelikan.

“Pergunakan bantuan ini dengan baik, tidak boleh dijual, jika kedapatan akan dapat sanksi. Beras yang dibagikan ini adalah beras premium yang dibeli dari petani kita sendiri di Lebong ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 9 ribu KPM akan menerima bantuan dari Pemkab Lebong. Penerimanya adalah mereka yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat atau provinsi. Seperti penerima PKH, BPNT, dan BST dari Kementerian Sosial serta BLT dari Dana Desa. (Adv)

Salurkan Bansos, Rosjonsyah Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *