×

Rohidin Versi SMRC: cukup tinggi, cukup disukai, cukup besar

Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas (Tangkapan layar/Youtube)

GARUDA DAILY – Beredar cukup luas di media sosial, baik Facebook maupun Youtube, video Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Sirojudin Abbas yang menyampaikan tentang survei terkait Pilgub Bengkulu 2020.

Dalam video berdurasi 1 menit 35 detik itu, Sirojudin mengungkapkan bahwa SMRC telah melakukan survei sebanyak tiga kali untuk Provinsi Bengkulu, yakni pada bulan Agustus 2019, Januari 2020, dan Juli 2020.

Ada tiga temuan penting dari hasil survei yang ia utarakan, yakni tingkat kepuasan publik terhadap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang cukup tinggi. Lalu Rohidin yang cukup disukai warga, dan peluangnya yang cukup besar untuk menang Pilgub 9 Desember 2020 mendatang.

“Ada tiga temuan penting yang ingin saya sampaikan. Pertama, tingkat kepuasan publik terhadap gubernur petahana konsisten cukup tinggi, dan yang kedua pak gubernur petahana bapak Rohidin cukup disukai oleh mayoritas warga Provinsi Bengkulu,” kata pria bergelar PhD tersebut.

“dan yang ketiga yang paling penting adalah bapak Rohidin Mersyah sebagai gubernur petahana juga masih mendapatkan dukungan tertinggi di antara calon-calon gubernur yang akan berkompetisi pada pilkada tahun 2020 ini. Jika keunggulan bapak Rohidin ini terus bisa dipertahankan dan konsisten sampai Desember 2020 maka saya optimis bahwa beliau memiliki peluang yang cukup besar untuk kembali terpilih sebagai gubernur di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya. [9u3]

Baca juga Elektabilitas Petahana Anjlok

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *