PILKADA 2020 - 13 Oktober 2020

Rohidin Terstruktur, Rosjonsyah Energik

Rohidin-Rosjonsyah (R2)

GARUDA DAILY – Kolaborasi kepemimpinan Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah diyakini akan berjalan apik. Sebab keduanya memiliki kelebihan masing-masing dan akan saling mengisi kekurangan masing-masing. Rohidin terstruktur dan Rosjonsyah energik.

“Energi Rosjonsyah, pola kepemimpinannya, gaya bahasa, dan improvisasinya akan melengkapi kepingan yang hilang dari sosok Rohidin yang kuat regulasinya, terencana, dan terstruktur,” kata Sekretaris DPW PKS Provinsi Bengkulu Alamsyah.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu ini mengaku tak sabar melihat proses kepemimpinan yang akan dilakukan tokoh dari dua suku terbesar di Provinsi Bengkulu tersebut, yakni Serawai dan Rejang. Menurutnya akan menarik dan indah.

“Ada pandangan Rohidin improvisasinya kurang, saya kira Rosjonsyah bisa mengisi itu, apalagi gaya Rosjonsyah juga menarik, energinya, gaya-gaya bahasanya, saya kira cocok. Satu sisi ada orang yang regulasinya kuat, satu sisi ada orang yang improvenya kuat, kalau dikolaborasikan saya kira indah. Berimprovisasi yang sesuai dengan regulasi,” ujar Alamsyah.

Politisi bertubuh mungil tersebut menjelaskan, PKS sangat mendorong Rohidin untuk menuntaskan perjuangan pembukaan konektivitas di periode keduanya nanti.

“Kalau kita sebenarnya apa yang menjadi harapan visi dan misinya yang ia sampaikan terutama terkait ke pembukaan akses Bengkulu agar tidak terisolasi, maka yang kami tekankan adalah laksanakan, kerjakan. Kemudian biarkan masyarakat yang menilai apa yang telah dilakukan, jadi kita mendorong program-program yang telah beliau buat. Intinya kita berharap apa yang menjadi keinginan dan harapannya bisa direalisasikan pada tahap kedua ini nanti,” terang Alamsyah.

Lebih lanjut ia menegaskan, PKS siap memenangkan Rohidin-Rosjonsyah dan itu sudah diinstruksikan ke seluruh kader dan jaringan PKS se-Provinsi Bengkulu. Mulai dari DPW, kabupaten/kota, hingga ke tingkat terendah.

“Pada prinsipnya siapa yang kita usung itu yang kita harus menangkan, dan InsyaAllah seluruh kader sudah siap untuk memenangkan Pilgub Bengkulu 2020,” tegas Alamsyah.

Penulis: Doni S

BACA LAINNYA