×

Rekom Gerindra untuk Agusrin-Imron? Belum Ada Pengumuman Resmi, Diaminkan Pendukung

Agusrin M Najamudin dan Imron Rosyadi

GARUDA DAILY – Beberapa hari yang lalu ramai beredar di media sosial, Rekomendasi Balon Gubernur dan Wagub Bengkulu Partai Gerindra diberikan kepada Agusrin M Najamudin dan Imron Rosyadi. Hal itu berdasarkan surat DPP tertanggal 4 Agustus 2020 yang ditandatangani Prabowo Subianto selaku ketua umum dan Ahmad Muzani selaku sekretaris jenderal, bernomor 08-913/Rekom/DPP-Gerindra/2020 dengan perihal Rekomendasi Bakal Calon Gubernur dan dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Periode 2020-2024.

Baca juga Rekom Gerindra untuk Agusrin-Imron? ini Kata Helmi Hasan

Namun hingga saat ini belum ada pengumuman atau penyampaian secara resmi dari pihak Gerindra. Bahkan sejumlah pengurus Gerindra di Bengkulu mengaku belum mengetahui tentang rekomendasi tersebut. Seperti disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Suharto.

Dalam keterangannya di rakjat.com, ia mengatakan belum menerima rekom tersebut dari pusat.

Begitu juga disampaikan Anggota DPRD Kota Bengkulu Fraksi Partai Gerindra Solihin Adnan.

“Kebenarannya belum bisa kami validasi karena DPP belum menyampaikan secara resmi kepada kami,” sampainya kepada kabarrafflesia.com.

Hal ini dipertegas oleh pengurus Gerindra lainnya, Randy Marta, saat dikonfirmasi perihal kebenaran rekom tersebut, ia menjawab singkat “Belum”.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Susi Marleny Bachsin menjelaskan bahwa semua calon yang akan diusung Gerindra pada Pilkada Serentak 2020 baru diumumkan setelah Kongres Luar Biasa (KLB).

“InsyaAllah setelah KLB Partai Gerindra. Semua calon yang diusung oleh Gerindra akan diumumkan,” kata Susi.

Siapa yang diusung, lanjutnya, semua bakal calon memiliki kesempatan yang sama dan calon yang diusung punya kesempatan untuk menang pilkada.

“Dan semua calon mempunyai kesempatan untuk menang. Tinggal kita lihat saja, siapa yang akan diusung oleh Gerindra,” ujar Anggota DPR RI dua periode dari Dapil Provinsi Bengkulu ini.

Susi pun berharap, siapapun yang terpilih nanti di Pilgub Bengkulu 2020, agar dapat membuat Bengkulu menjadi provinsi yang lebih maju dan lebih berjaya lagi.

“Kita doakan saja, siapapun yang akan diusung Partai Gerindra InsyaAllah menang. Dan siapapun itu yang terpilih, semoga dapat memajukan Bengkulu lebih Jaya lagi. Aamiin,” demikian Susi.

Baca juga Soal Kabar Gerindra Deal Usung Agusrin, ini kata Susi Marleny Bachsin

Di sisi lain, informasi ini disambut baik pendukung sekaligus keluarga dari Agusrin, Jaya Marta.

“Ini kabar baik bagi pendukung Agusrin-Imron, dan kita Aamiin-kan saja semoga benar adanya,” katanya seperti dilansir Bengkulutoday.com.

Lanjutnya, politik sangatlah dinamis dan berpotensi berubah setiap saat. Untuk itu ia mengimbau, para pendukung Agusrin untuk tetap bersabar menunggu informasi resmi.

“Dalam politik itukan biasa saja muncul dinamika, muncul klaim, namun ini akan terjawab segera dalam waktu dekat ini,” imbuhnya. (Red/dari berbagai sumber)

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *