×

Polres Seluma Kerahkan Satu Peleton ke Tiga Desa Berpolemik Pemberhentian Kades

Kantor Desa Ujung Pandang mendapat pengawalan aparat Kepolisian dan Koramil

GARUDA DAILY – Guna mengantisipasi gejolak yang muncul akibat penolakan masyarakat terhadap keputusan Bupati Seluma Bundra Jaya yang memberhentikan sementara Kades Padang Kelapo Onzaidi, Kades Gunung Kembang Warlan Sadihin, dan Kades Ujung Padang Leronan, Polres Seluma kerahkan satu peleton personel. Sebagai backup keamanan yang telah dilakukan anggota Polsek dan Koramil Semidang Alas Maras (SAM).

“Untuk keamanan sudah diperbantukan dari Polres sebanyak satu peleton anggota, serta dari anggota Koramil juga melakukan pengamanan situasi di tiga desa tersebut,” kata Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo melalui Kapolsek SAM Iptu Doni Juniansyah.

Pengamanan di tiga desa ini akan berlangsung hingga satu pekan ke depan. Bahkan anggota Polisi berpakaian preman juga diterjunkan. Kendati sejauh ini masih terlihat kondusif.

“Alhamdulillah kondisi di tiga desa sudah kondusif. Kami dari Kepolisian tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif,” harap Doni.

Baca juga Keputusan Bundra Jaya Berhentikan Kades, Ditolak Masyarakat Tiga Desa

Untuk diketahui, keputusan bupati yang memberhentikan tiga kades ini menuai protes dan penolakan dari masyarakat, yang telah menyampaikan aspirasinya ke kantor Camat SAM. Tak hanya menolak kadesnya diberhentikan, masyarakat juga menolak pengaktifan kembali perangkat desa yang lama, dan penunjukan plt kades.

Sementara bupati mengambil keputusan pemberhentian sementara ketiga kades ini lantaran menilai kades tidak patuh terhadap SK terkait pengaktifan kembali perangkat desa lama.

Penulis: Yedi Kustanto

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *