×

Pembakar Bendera PDIP Dipolisikan

DPC PDIP Seluma

GARUDA DAILY – DPC PDIP Seluma menyambangi Mapolres Seluma, Senin, 29 Juni 2020, mendukung Kepolisian mengusut tuntas aksi pembakaran bendera PDIP saat unjuk rasa RUU HIP di DPR RI, Rabu, 24 Juni 2020 lalu.

Ketua DPC PDIP Seluma Nofi Eriyan Andesca mengatakan, pihaknya merasa terhina dan dirugikan atas aksi ini. Untuk itu seluruh kader PDIP se-Indonesia memberikan dukungan kepada Polri guna menindak pelaku pembakaran sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kita DPC PDIP Seluma turut melaporkan pembakaran bendera PDIP di gedung DPR RI. Kami merasa terhina atas perlakukan oknum pembakaran bendera tersebut,” kata Nofi.

Tak hanya menindak pelaku pembakaran bendera PDIP saja, Nofi juga meminta Polisi mengusut tuntas sampai ditemukannya aktor intelektual yang ada di balik aksi itu.

“Kami menilai aksi tersebut teroganisir dan ada pihak yang bertanggung jawab. Kita mendesak aktor intelektualnya harus bertanggung jawab dan dapat diproses secara hukum,” ujar Nofi.

Sementara itu, Wakapolres Seluma Kompol Napoleon mengatakan, akan mempelajari laporan PDIP kemudian meneruskannya ke Polda Bengkulu.

“Nanti kita pelajari terlebih dahulu, baru kita sampaikan ke Polda,” kata Wakapolres.

Penulis: Yedi Kustanto

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *