×

Pejabat Pemkot Patungan Sumbang Gaji Untuk Covid-19

Wawali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi saat membeli masker buah karya warga kota, di sela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker di Kelurahan Bentiring

GARUDA DAILY – Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi telah menyumbangkan gajinya untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19). Aksi ini diimbau juga diikuti oleh anggota DPRD dan pejabat eselon Pemerintah Kota Bengkulu.

“Beberapa bulan ke depan untuk mengantisipasi Covid-19 ini kami wakafkan, kami sumbangkan (gaji) untuk penanganan bencana ini. Yang kedua kami juga mengimbau kepada wakil rakyat dan pejabat Pemkot untuk menyumbangkan gajinya. Hari ini kami akan mengumpulkan para pejabat, kita berharap pejabat eselon minimal (sumbang) satu juta, target kita dari aksi spontan ini terkumpul lebih kurang 100 juta,” kata Dedy, Jumat, 3 April 2020.

Baca juga Gerindra Semprot Disinfektan ke Rumah Warga dan Masjid

Bahkan ia pun berharap para ASN di Kota Bengkulu untuk turut berpartisipasi, seperti yang dilakukan ASN di daerah lain. Apabila seluruh ASN di Kota Bengkulu yang berjumlah enam ribuan menyisihkan sedikit rezekinya, entah itu 10 ribu atau 100 ribu, hasilnya akan terkumpul puluhan juta, dan itu akan bermanfaat untuk membantu warga kota yang terdampak.

“Jadi ini harus bersama-sama menanganinya. Dana pemerintah sangat terbatas, bayangkan DAK semuanya diambil, DAU juga dipotong 25 persen, jadi memang kita kesulitan anggaran, untuk itu mari kita sama-sama mengorbankan apa yang kita punya, khususnya membantu masyarakat yang benar-benar terkena dampak,” tuturnya.

Ditambahkan Dedy, ia bersama walikota telah berkomitmen menyumbangkan gajinya hingga bencana Corona ini berakhir.

“Yang kami, sampai selesai, InsyaAllah, kalau dua bulan selesai bencana ini dua bulan, kalau tiga bulan tiga bulan, kami sudah komitmen begitu,” pungkasnya.

Baca juga Anggaran 200 Miliar Untuk Covid-19 Pending

Sementara itu, sejumlah Kepala OPD diketahui telah menyumbangkan gajinya sesuai dengan imbauan dari Walikota dan Wawali. Antara lain, Kadis Perhubungan, Plt Kepala Bapelitbang dan Kepala BPKAD Arif Gunadi. Gaji mereka diserahkan langsung ke Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdulrahman Alkaf. [9u3]

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *