×

Pasca Bentuk Timsus Antisipasi Covid-19, Relawan Agusrin-Izda Bagikan Dua Ribu Masker Gratis

Relawan Agusrin-Izda Putra Solution bagi-bagi dua ribu masker gratis

GARUDA DAILY – Tim Relawan Agusrin M Najamudin dan Izda Putra yang menamakannya Relawan Agusrin-Izda Putra Solution bersama Komunitas Locost Film menunjukkan kepeduliannya terhadap ancaman pandemi virus Corona atau Covid-19 dengan menggelar aksi nyata. Membagikan dua ribu masker secara gratis kepada masyarakat di sejumlah titik traffic light di Kota Bengkulu, Rabu, 25 Maret 2020.

Koordinator Relawan Agusrin-Izda Putra Solution Fajri Ansori mengatakan, pembagian masker gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap merebaknya bahaya virus Corona yang terjadi di Indonesia.

“Ada ribuan masker kita bagikan secara cuma-cuma untuk masyarakat. Kita berharap masker tersebut dapat digunakan dengan baik untuk mencegah bahaya virus Corona,” kata Fajri.

Selain berbagi masker secara gratis, lanjut Fajri, mereka juga mensosialisasikan dan mengedukasi secara langsung tentang bahaya virus Corona beserta cara pencegahannya kepada masyarakat.

“Agar tidak terjadi penumpukan masa di jalanan. Jadi tim yang bergerak melakukan pembagian masker ini tiap titik persimpangan hanya tiga orang, bergerak membagikan masker langsung. Dan semoga masker yang diberikan tim relawan ini dapat bermanfaat,” sambungnya.

Disampaikan Fajri, aksi ini tidak hanya dilakukan di Kota Bengkulu, tapi juga berlanjut ke kabupaten se-Provinsi Bengkulu.

“Setelah kegiatan bagi-bagi masker, nantinya barulah kita juga akan melakukan aksi sosial penyemprotan disinpektan di lingkungan masyarakat. Sebab bahaya virus Corona ini benar-benar sudah meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara motor, Irwan (36), mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan Tim Relawan Agusrin-Izda Putra ini.

“Disaat masyarakat lagi susah mencari masker atau pelindung diri, tim relawan begitu peduli dalam penanganan bahaya virus Corona. Semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus berlanjut,” harapnya.

Relawan Agusrin-Izda Putra Solution

Sebelumnya, Tim Relawan Izda Putra Solution juga telah membentuk tim khusus penanganan bahaya virus Corona di Provinsi Bengkulu.

“Tim relawan ini akan membantu bila ada masyarakat yang terkena bahaya virus Corona yang membutuhkan penanganan khusus di rumah sakit, kemudian tim ini juga bertugas memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat soal pencegahan bahaya virus Corona,” kata Koordinator Bidang Sosial Tim Relawan Izda Putra Solution Bayu Putra Wijaya.

Diungkapkan Bayu, tim khusus ini saat terbentuk beranggotakan sekitar 150 orang yang dibagi per kelompok di setiap kabupaten/kota.

“Bila ada masyarakat yang membutuhkan tim relawan kami, siap dihubungi kapan pun. Kalau untuk posko pusat kita berada di Jalan Cenderawasih Kebun Geran Kota Bengkulu,” tuturnya.

Bayu juga mengajak apabila ada masyarakat yang ingin bergabung sebagai anggota Tim Relawan Izda Putra Solution.

“Tim relawan ini bekerja untuk sosial dan kemasyarakatan karena kami mengedepankan kepentingan masyarakat kecil,” pungkasnya. (Red)

Posko Izda Putra
Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *