Warga Babatan Siapkan Demo Besar-besaran, Jika Perusahaan Tak Kunjung Pekerjakan Tenaga Lokal

NEWS - Rabu, 19 Februari 2020

Konten ini di Produksi Oleh :

Salah seorang warga Babatan saat menyampaikan surat permintaan penyelesaian polemik ketenagakerjaan ke DPRD Seluma

GARUDA DAILY – Serikat Buruh mengancam akan melakukan demo besar-besaran, jika perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Seluma tak kunjung mempekerjakan tenaga lokal.

Baca juga Nofi Sidak Perusahaan Tak Pekerjakan Warga Seluma

“Kalau memang tetap tidak ada solusi, kami akan kembali melakukan aksi demo yang lebih besar lagi, dan kami tidak bisa meredam amarah masyarakat,” tegas Dedi Harsito, selaku perwakilan masyarakat saat menyampaikan surat permintaan penyelesaian antara Serikat Buruh dengan sembilan perusahaan yang ada di Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja ke DPRD Seluma beberapa waktu lalu.

Pasca demo yang dilakukan warga belum lama ini, kata Dedi, belum ada tanggapan dari pihak perusahaan. Untuk itu mereka melayangkan surat ke DPRD.

“Pihak perusahaan belum ada tanggapan, maka kami menyampaikan surat ke DPRD agar mereka dapat membantu menyelesaikan,” ujar Dedi.

Baca juga Usir Warga Melamar Kerja, Gudang Coca Cola Seluma Didemo

Terkait hal ini sebenarnya sudah beberapa kali dilakukan mediasi antara warga dan perusahaan, namun belum membuahkan hasil.

Baca juga Nofi Sorot Perusahaan Tak Pekerjakan Masyarakat Sekitar

Sementara itu, Pimpinan dan anggota DPRD Seluma sudah menggelar sidak ke beberapa perusahaan di Babatan, selanjutnya manajemen perusahaan akan dipanggil ke DPRD.

Penulis: Yedi Kustanto

BACA LAINNYA


Leave a comment