×

Terus Berinovasi, Diskominfotik Provinsi Bengkulu Makin Kekinian

Lihat video pilihan redaksi:

GARUDA DAILY – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan publik dan tampil semakin kekinian, di bawah kendali Kepala Diskominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan.

Seperti yang dilakukan Jaduliwan baru-baru ini, saat pimpin apel pagi via teleconference. Dirinya memanfaatkan betul era digitalisasi yang menawarkan kemudahan dalam satu genggaman. Diketahui waktu itu, Jaduliwan sedang menjalani tugas mendampingi Gubernur Bengkulu ke Jakarta.

Jauh tak menghalangi sang kadis untuk memantau kerja-kerja jajarannya. Menurutnya, era digital sangat membantu mempermudah kinerja instansi pemerintah, dalam rangka akselerasi di berbagai bidang. Dengan smartphone, lanjut, kinerja tetap bisa terpantau dengan baik.

“Smartphone bisa kita manfaatkan dengan baik. Di era digital saat ini, akselerasi kinerja di berbagai bidang sangat memungkinkan untuk dilakukan,” katanya.

Terus Berinovasi, Diskominfotik Provinsi Bengkulu Makin Kekinian

Di sisi lain, Jaduliwan juga melakukan hal yang sebenarnya sederhana, namun kerap luput dilakukan, padahal itu memudahkan. Bagaimana dia meminta Bagian Umum dan Kepegawaian di OPD yang dipimpinnya untuk menata surat-surat dengan menyimpannya dalam format PDF. Tak hanya itu, Jaduliwan juga mewajibkan setiap bidang yang ada untuk menciptakan setidaknya lima inovasi kerja.

Diskominfotik Provinsi Bengkulu juga hadir sebagai OPD yang semakin memudahkan masyarakat untuk mengakses setiap informasi yang ada, melalui website dan pemanfaatkan media sosial dalam menyampaikan informasi.

Mengunjungi laman resmi Diskominfotik Provinsi Bengkulu, kita bebas mengakses ataupun mengetahui informasi terkini seputar Diskominfotik, seperti profil, program kerja, transparansi anggaran, laporan akuntanbilitas, regulasi, data statistik, layanan OPD dan pengumuman lainnya. Diskominfotik juga mulai rutin menghadirkan informasi dalam kemasan infografis.

Terus Berinovasi, Diskominfotik Provinsi Bengkulu Makin Kekinian

Rakor Diskominfo dan Kehumasan se-Provinsi Bengkulu

Kamis, 4 Juli 2019, Diskominfotik Provinsi Bengkulu menggawangi terselenggaranya Rapat Koordinasi Diskominfo dan Kehumasan se-Provinsi Bengkulu. Rakor ini dihadiri seluruh perwakilan Dinas Kominfo kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Rakor ini bukan saja tentang agar terjalinnya komunikasi yang baik antar Dinas Kominfo, namun untuk menyatukan roh dalam mempermudah akses informasi secara keseluruhan, dan juga terintegrasi. (Red)

Terus Berinovasi, Diskominfotik Provinsi Bengkulu Makin Kekinian
Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *