Perolehan Sementara Nominasi API 2019: Pantai Cukoh dan Benteng Marlborough Masuk Tiga Besar

NEWS - Rabu, 3 Juli 2019

Konten ini di Produksi Oleh :

Pantai Cukoh, Kaur, Bengkulu

GARUDA DAILY – Enam destinasi wisata dan satu kuliner asal Provinsi Bengkulu masuk Nominasi API 2019. Dan berdasarkan rilis resmi Panitia Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia (API), Fort (Benteng) Marlborough yang masuk nominasi Situs Sejarah Terpopuler dan Pantai Cukoh untuk kategori Destinasi Wisata Baru Terpopuler berhasil masuk tiga besar.

Fort Marlborough memperoleh vote 7,5 persen. Bersaing dengan wisata sejarah Perahu Batu dari Kepulauan Tanimbar Provinsi Maluku dengan vote 50.9 persen di peringkat pertama dan Istana Raja Sisingamangaraja Kabupaten Humbahas Provinsi Sumatera Utara dengan vote 33.5 persen di urutan kedua.

Sedangkan Pantai Cukoh yang berlokasikan di Kabupaten Kaur memperoleh vote 10 persen, menempel dua nominator lainnya, yakni wisara Pule Payung asal Kulon Progo, Yogjakarta dengan vote 63.8 persen di posisi pertama, dan wisata Tepian Bandar Sungai Jantan asal Kabupaten Siak Provinsi Riau dengan Vote 19,3 persen pada posisi kedua.

Sementara itu, nominator asal Provinsi Bengkulu lainnya belum berhasil masuk tiga besar, Jelajah Lubuk Resam asal Kabupaten Seluma yang masuk nominasi untuk kategori Wisata Olahraga Petualangan Terpopuler memperoleh 8 persen vote. Arus Ketahun Rafting dengan 7 persen, Pulau Enggano untuk kategori Surga Tersembunyi Terpopuler 4,4 persen, serta Bukit Kaba yang merupakan nominator Dataran Tinggi Terpopuler memperoleh 0,8 vote.

Adapun Pendap, untuk kategori Makanan Tradisional Populer hanya memperoleh 2,7 persen vote. Makanan khas asal Bengkulu itu untuk sementara kalah bersaing dengan enam masakan tradisonal lainnya seperti Kue Talam Durian asal Pekanbaru, Sate Apaleh asal Bereun, Brekecek asal Cilacap, Kue Khasida asal Lingga, dan Gammi Bawis dari Bontang.

Hasil tersebut adalah perolehan sementara per tanggal 30 Juni 2019, masyarakat Bengkulu bisa terus memberikan dukungan melalui 3 saluran voting (pemungutan suara), yaitu: SMS ke nomor 99386 (semua operator) dengan menggunakan keyword sesuai nominasi, aplikasi android; Praja TV dan API Award, video pariwisata (Youtube Channel API Award).

Fort Marlborough

Khusus untuk dukungan via SMS dapat menggunakan keyword di bawah ini:

Fort Malbrough ketik API 12D kirim ke 99386
Pantai Cukoh ketik API 17C kirim ke 99386
Jelajah Lubuk Resam Ketik API 7B kirim ke 99386
Bukit Kaba ketik API 10C kirim ke 99386
Pulau Enggano Ketik API 18C kirim ke 99386
Pendap ketik API 11 kirim 99386
Arus Ketahun Rafting ketik API 7B kirim ke 99386

Video Pantai Cukoh:

(Red)

BACA LAINNYA


Leave a comment