Pemuda Tani Bengkulu Utus Anak Petani Ikuti Pelatihan Holtikultura

NEWS - Minggu, 16 Juli 2017

Konten ini di Produksi Oleh :

Ketua DPD Pemuda Tani Provinsi Bengkulu Jonaidi SP saat mendampingi Abdurrohim, anak petani yang diutus mengikuti pelatihan holtikultura di Cianjur, Jawa Barat

GARUDA DAILY – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pemuda Tani Provinsi Bengkulu mengutus kadernya untuk mengikuti Pelatihan Holtikultura yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani Indonesia di Cianjur, Jawa Barat.

Ketua DPD Pemuda Tani Provinsi Bengkulu Jonaidi mengatakan, keikutsertaan tersebut guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan kadernya di bidang pertanian.

“Kita mengutus salah satu kader terbaik kita, Muhammad Abdurrohim untuk mengikuti kegiatan tersebut”, terang Jonaidi.

M. Abdurrohim merupakan salah satu anggota Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Tani Kabupaten Seluma. Menurut Jonaidi, anak seorang petani bernama Sapawi ini terpilih untuk mewakili Pemuda Tani Provinsi Bengkulu untuk mengikuti kegiatan tersebut karena selain memiliki kecerdasan yang mumpuni, ia juga memiliki semangat yang tinggi.

“Ia baru tamat SMA. Namun Abdurrohim ini belum bisa melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi karena faktor ekonomi keluarga. Makanya kita ikutkan dia pada pelatihan ini, sebagai salah satu upaya kita mendorongnya untuk tetap semangat dalam menimba ilmu”, papar Jonaidi.

Ditambahkannya, kegiatan pelatihan holtikultura tersebut merupakan sekolah pertanian yang dilaksanakan sebagai upaya mengembangkan inovasi dan peningkatan produktivitas pertanian. Kegiatan yang digelar oleh Pemuda Tani Indonesia ini akan berlangsung selama 6 bulan, terhitung tanggal 15 Juni 2017 hingga 15 Januari 2018 mendatang.

“Alhamdulillah, sangat senang rasanya bisa berkesempatan mengikuti kegiatan ini, bisa bergabung bersama teman-teman delegasi dari daerah-daerah se-Indonesia. Insya Allah akan saya gunakan kesempatan ini sebaik mungkin”, kata pemuda asal Desa Lokasi Baru Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma ini. [YC]

BACA LAINNYA


Leave a comment