Pemkab Seluma Targetkan Sensus Online Capai 21 Persen

NEWS - Selasa, 11 Februari 2020

Konten ini di Produksi Oleh :

Kata sambutan Wakil Bupati Seluma Suparto dalam rangka menyukseskan sensus penduduk online

GARUDA DAILY – Badan Pusat Statistik (BPS) Seluma berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Seluma jelang sensus penduduk secara online, yang akan dimulai pada 15 Februari hingga 31 Maret tahun 2020. Kemudian dilanjutkan dengan verifikasi lapangan pada 1-31 Juli 2020.

Kepala BPS Seluma Rialdo Eko Putera mengatakan, dari jumlah penduduk Seluma yang mencapai 200 ribu jiwa, sensus online ditargetkan mencapai 21 persen.

“Untuk pendataan secara online kita telah targetkan sebanyak 21 persen, jadi selama pelaksanaan sensus online tersebut diharapkan peran aktif dari masyarakat,” ujar Rialdo, Selasa, 11 Februari 2020.

Dijelaskan bahwa ASN Seluma yang mengerti teknologi menjadi sasaran utama, untuk itu ia mengharapkan partisipasi seluruh ASN dalam menyukseskan sensus secara online ini.

“Untuk target utama kita adalah para ASN Seluma yang paham dengan teknologi, sehingga diharapkan untuk target 21 persen tersebut akan tercapai,” harapnya.

Wakil Bupati Seluma Suparto pun berharap partisipasi masyarakat Seluma agar seluruh data yang didapatkan akan sinkron.

“Silahkan maayarakat mengikuti sensus penduduk, serta mendukung kegiatan tersebut dengan menerima petugas secara baik,” sampai Suparto saat membuka acara ini.

Lanjutnya, proses sensus penduduk dilaksanakan dalam dua tahap, pertama secara online, dan kedua seperti sensus-sensus sebelumnya, yakni manual.

“Untuk tahapan ini akan dilaksanakan dua tahap, kita berharap agar masyarakat dapat mengikuti tahapan tersebut, untuk mengisi apa yang diminta oleh petugas,” imbuhnya. (Adv)

Pemkab Seluma dan BPS menggelar koordinasi jelang sensus online

Penulis: Yedi Kustanto

BACA LAINNYA


Leave a comment