Dinilai Positif, Dewan Nyatakan Siap Dukung Akom

NEWS - Senin, 18 November 2019

Konten ini di Produksi Oleh :

Bupati Mukomuko Choirul Huda Saat Menyerahkan Penghargaan Kepada Lulusan Terbaik Akom (Sumber: Dok. Akom)

GARUDA DAILY – Terkait krisis finansial yang melanda Akademi Komunitas Mukomuko (Akom), Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini angkat bicara. Saat ditemui Garuda Daily di ruang kerjanya, Senin (18/11), pihaknya mengaku telah menganggarkan sebesar Rp. 250 juta di APBD Mukomuko 2020.

“Sebagai kampus penyelenggara pendidikan vokasi, Akom banyak memberikan nilai positif. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan kehadiran kampus ini. Ini yang jadi pertimbangan kita,” beber Ali.

Baca Juga Subsidi Dicabut, Akom Diterpa Krisis

Dukungan Pemerintah Daerah dan DPRD Mukomuko tersebut menjadi kabar baik bagi kampus penyelenggara pendidikan vokasi di Mukomuko itu. Selain sebagai penyokong berbagai anggaran teknis pendidikan, juga sangat membantu percepatan terbentuknya kerja sama baru dengan kampus penyelenggara pendidikan tinggi terdekat sesuai dengan Permendagri nomor 51/2018.

“Saat pembahasan di Komisi, dengan pertimbangan pola kerja sama Akom dengan Polinela, itu yang belum selesai diskusinya. Mengingat adanya perubahan di peraturan Permendagri. Tapi tadi malam saat pembahasan di Banggar, itu kita kembalikan. Akom sangat perlu dukungan untuk mengejar kerja sama baru,” tambahnya.

Baca Juga Cetak SDM Unggul dan Terampil, Akom Lepas Wisudawan TA 2018/2019

Ali juga menegaskan pihaknya bersama-sama dengan Pemerintah Daerah siap berkomitmen untuk mendukung keberlangsungan Akom.

“Besarannya (anggaran) sesuai yang tertuang dalam R-APBD (Mukomuko). Intinya kita siap sama-sama mendukung,” tegas Ali. (Adv)

Penulis : Yance Askomandala

BACA LAINNYA


Leave a comment