Dewan Sidak Jalan dan Drainase

NEWS - Selasa, 21 Januari 2020

Konten ini di Produksi Oleh :

Tampak Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Bambang Hermanto, Sasman Janilis dan Pudi Hartono saat sidak di Kelurahan Kandang

GARUDA DAILY – Komisi II DPRD Kota Bengkulu menggelar sidak ke beberapa titik jalan dan drainase, di Kelurahan Pagar Dewa, Pekan Sabtu dan Betungan Kecamatan Selebar dan Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu, Selasa, 21 Januari 2019.

Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Bambang Hermanto menjelaskan, sidak ini dilakukan berdasarkan usulan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat. Guna memastikan ini ditindaklanjuti Pemkot Bengkulu, DPRD juga mengikutsertakan OPD terkait, seperti Dinas PUPR Kota Bengkulu.

“Kita menindaklanjuti aspirasi dan usulan yang disampaikan warga, makanya hari kita sidak di beberapa tempat. Ada titik yang akan dikerjakan oleh PU pada tahun 2020 ini, namun juga ada titik yang ternyata wilayahnya merupakan kewenangan provinsi, ini akan kita sampaikan ke provinsi,” jelas Bambang.

Sementara problem yang ada di Kelurahan Kandang belum masuk program 2020, lanjut Bambang, tapi PUPR akan memulainya dengan menggunakan dana pemeliharaan terlebih dahulu.

“Jadi Alhamdulillah tadi sudah disampaikan oleh PU bahwa tahun 2020 ini ada dana pemeliharaan, kita coba nanti di tahun 2020 ini, kalau memungkinkan di APBD Perubahan nanti kita anggarkan, kalau memungkinkan, kalau dananya memang ada. Namun yang jelasnya untuk di Kandang ini akan menggunakan dana pemeliharaan tahun 2020,” lanjutnya.

Ditambahkan Bambang, dia juga sudah menyampaikan kepada RT dan RW setempat untuk nanti berkumpul bersama dan bergotong royong dengan tim dari PUPR dan BPBD.

“Dan seterusnya nanti sudah kita sampaikan pada RT dan RW tolong warga kita berkumpul agar sama-sama dengan BPBD dan PU untuk gotong royong, yang drainase-drainasenya tinggi, yang tanah-tanahnya tinggi, yang air tidak bisa lewat, kita terjunkan alat berat,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman yang terjung langsung mendampingi dewan sidak. Di mana untuk jalan di Perumahan Bumi Persada Indah akan diatasi menggunakan dana pemeliharaan.

“Untuk jalan di Bumi Persada akan dimasukkan ke dalam anggaran pemeliharaan untuk sementara, salah satunya tadi ada yang masih becek dan air tergenang itu kita atasi dengan dana pemeliharaan supaya masyarakat di sini juga merasa bahagia,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua RT 27 Perumahan Bumi Persada Indah Kuswanto mengapresiasi kinerja dewan periode 2019-2024 ini, yang menurutnya sudah lebih baik. Mengenai kondisi jalan di lingkungannya, menurutnya karena disebabkan genangan air saat hujan.

“Kondisi jalan memang, dari kita mulai masuk tadi sudah hancur, hancurnya karena tergenang air kalau hujan, lama-lama makin parah, daerah di sini dataran rendah, sebelumnya sudah kita sampaikan ke kecamatan dan kelurahan dan terakhir sama Pak Bambang (Hermanto),” ungkapnya.

Adapun Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma menegaskan, hasil sidak akan segera ditindaklanjuti.

“Ya kita tadikan sudah sidak di Pekan Sabtu, Betungan dan di Kandang, yang di Pekan Sabtu, InsyaAllah bisa dilaksanakan tahun ini kata PU tadi. Kalau yang di Betungan, karena itu DAS (Daerah Aliran Sungai) itukan wewenangnya provinsi, nanti kita akan hearing dengan PU Provinsi dan BPBD juga. Tapi di Kandang belum masuk di 2020, tapi nanti akan dimasukkan dalam anggaran pemeliharaan dulu, selanjutnya akan coba dianggarkan pada 2021,” tukas Indra.

Sidak ini sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto, juga dihadiri anggota dewan Komisi II lainnya, seperti Sasman Janalis dan Pudi Hartono. [9u3/Adv]

Dewan Sidak Jalan dan Drainase
Dewan Sidak Jalan dan Drainase
Dewan Sidak Jalan dan Drainase
BACA LAINNYA


Leave a comment