×

14 Dokter Cantik ini Siap Bertugas di Seluma

Dokter Internship

GARUDA DAILY – 14 dokter program internship dari beberapa perguruan tinggi luar daerah akan bertugas di Kabupaten Seluma selama satu tahun. Dengan rincian, enam bulan bertugas di rumah sakit, enam bulan lagi di puskesmas.

Sesuai dengan Peraturan Kementerian Kesehatan Nomor 39 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Program Internship Dokter dan Dokter Gigi Indonesia, bahwa untuk meningkatkan pemahiran dan pemandirian dokter yang baru lulus program profesi perlu diselenggarakan program internship.

Kedatangan para dokter cantik ini disambut langsung Wakil Bupati Seluma Suparto, didampingi pihak Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Rabu, 12 Februari 2020.

“Tahun ini berbeda, jika sebelumnya enam bulan di rumah Sakit dan empat bulan di puskesmas, sekarang enam bulan di rumah sakit dan enam bulan di puskesmas,” kata Kabid Yankes Dinkes Provinsi Bengkulu Edriwan Mansyur.

Ke-14 dokter ini berasal dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Universitas Bengkulu (Unib). Sedangkan asal daerah, yakni Aceh, Riau, Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Sementara itu, Bupati Seluma Bundra Jaya berharap dokter internship dapat beradaptasi dengan lingkungan Seluma dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Di Seluma ini masyarakatnya berbeda-beda, majemuk, mulai dari tua sampai muda, harus cepat beradaptasi dan berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Penulis: Yedi Kustanto

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *