NEWS - 20 April 2021

Musala Umar Bin Khattab Lebong Butuh Donasi

GARUDA DAILY – Warga masyarakat Kelurahan Amen Kabupaten Lebong berharap bantuan atau donasi dari para dermawan untuk penyelesaian Musala (Musholla) Umar Bin Khattab. Sebab musala yang mulai dibangun sejak dua tahun lalu ini masih perlu penyempurnaan sebagaimana layaknya rumah ibadah.

“Bangunan yang telah berdiri kurang lebih dua tahun silam ini masih perlu perampungan dan penyempurnaan. Diantaranya yang mendesak adalah pelebaran atap teras dan tempat wudu musala,” kata Novi Awaludin, salah satu pengurus musala yang juga anggota Kepolisian yang bertugas di Polres Lebong.

“Yang jelas Musala Umar Bin Khattab ini masih banyak yang dibutuhkan, mulai dari jendela, plafon, dan finishing dinding musala. Namun yang terpenting saat ini, kita dan pengurus musala lebih memfokuskan pada pengatapan teras halaman dan tempat wudu,” sambungnya.

Sejauh ini, pihaknya sudah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 2 juta lebih. Donasi tersebut merupakan partisipasi dari Team Single Fighter Adventure Trail. Dan pria yang akrab disapa Kriting ini berharap akan muncul donatur atau para dermawan lainnya.

Adapun kebutuhan pemasangan atap teras dan tempat wudu yang diperlukan antara lain kanal lebih kurang Rp 2,5 juta, seng tiga kodi yang diperkirakan membutuhkan biaya Rp 3,3 juta, reng Rp 800 ribu, baut dua kotak Rp 75 ribu, dan upah tukang Rp 1,1 juta.

Bagi para pihak yang ingin menyisihkan rezekinya untuk membantu pembangunan Musala Umar Bin Khattab dapat menghubungi pengurus musala dan mendatangi langsung ke lokasi, tepatnya di dekat Terminal Muara Aman, Lebong. Atau bisa via transfer bank ke Rekening BRI atas nama Novi Awaludin 562301001479500.

“Semoga apa yang kita niatkan akan diijabah oleh Allah SWT, terlebih dalam bulan Ramadan ini, Aamiin. Juga terima kasih atas partisipasi dan kesediaan para dermawan dan donatur yang ingin berbagi tentunya,” demikian harap Kriting.

Penulis: Herodes

BACA LAINNYA